Tampilkan di aplikasi

BUMN, antara ngejar profit & misi sosial

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 09/XXVIII
28 Desember 2017

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 09/XXVIII

BUMN diserahkan ke kementerian teknis untuk mengurusnya. / Foto : Sufri Yuliardi

Warta Ekonomi
Gerak langkah CSR di 118 BUMN harus bertambah terasa dari sisi gaung dan manfaatnya. Sinergi pelaksanaan program CSR diharapkan akan lebih membuat setiap program menjadi lebih efektif dan efisisien tapi juta memberi dampak positif bagi lingkungan.

Terpaan ombak tinggi di Laut Banda akan mengocok perut siapapun penumpang kapal yang bertolak dari Pulau Halmahera di Kabupaten Maluku Barat menuju Pulau Liran. Perjalanan memakan waktu delapan jam menuju pulau terluar yang berbatasan dengan Timor Leste.

Penumpang yang tidak terbiasa naik perahu dipastikan akan mabuk laut dengan kocokan ombak. Tapi, itu tidak berlaku bagi Rini Soemarno. Menteri BUMN tetap fit sampai tujuan. Namun beberapa staf dan direksi BUMN yang menyertai ada beberapa yang terkena kocokan ombak tadi.

Sedang apa Rini Soemarno di Pulau Liran. Mantan Chief Executive Officer PT Astra International ini tengah menjalankan misi mulia yakni mengunjungi pulau terluar Indonesia dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 tahun.

Di pulau yang berpenduduk 1.118 jiwa ini selain menggelar upacara bendera saat 17 Agustus, ia juga meresmikan pengoperasian base transceiver station (BTS) milik jaringan Telkomsel, anak usaha PT Telkom Indonesia.

Dengan kehadiran BTS tersebut, warga Pulau Liran tidak lagi terisolasi. Di pulau itu pula serangkaian bantuan diberikan seperti renovasi rumah, sekolah, gereja dan elektrifikasi rumah warga, sekolah dan jalan, pembangunan sumur bor dan MCK.
Majalah Warta Ekonomi di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI