Tampilkan di aplikasi

Buen camino de santiago

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 09/XXVIII
28 Desember 2017

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 09/XXVIII

Bahwa hidup adalah sebuah peziarahan.

Warta Ekonomi
Dengan memegangi kedua kaki yang mulai bengkak serta wajah dan tubuh yang sudah mengalami kelelahan akut seteleh menempuh perjalanan panjang di hari itu, seorang peziarah asal Bandung, Jawa Barat seperti sudah kehilangan asa untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.

Pengusaha tekstil itu sudah membayangkan tidak akan sampai ke Katedral di Santiago de Compostela, titik akhir peziarahannya di pedalaman Spanyol. Padahal ia baru menempuh sepertiga perjalanan dari target 300 kilometer yang dipatok.

Sementara, kondisi rekan-rekan seperjalanannya yang juga bos-bos perusahaan tekstil dari kota yang sama, dan seorang CEO perusahaan pangan ternama dari Jakarta pun mengalami kondisi yang sama. Bukan hanya kehilangan asa untuk melanjutkan perjalanan, terkadang ada juga peziarah yang kehilangan nyawa di tengah jalan karena berbagai sebab, seperti faktor iklim yang berubah drastis.

Alkisah, aktor Hollywood Martin Sheen pun melakukan perjalanan peziarahan serupa di pedalaman Spanyol itu, semata untuk melanjutkan niatan sang anak Daniel yang meninggal terjegal badai di tengah perjalanan.

Sebermula Sheen hanya ingin membawa pulang jenazah putranya itu ke Amerika Serikat. Namun di tengah kedukaan dan kegalauannya, ia memutuskan untuk melanjutkan peziarahan yang dilakukan anaknya.
Majalah Warta Ekonomi di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI