Tampilkan di aplikasi

Most Innovative Business Award 2019

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 07/XXIX/2019
6 Agustus 2019

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 07/XXIX/2019

Para penerima penghargaan Most Innovative Business Award 2019.

Warta Ekonomi
Kondisi perekonomian global saat ini secara tidak langsung turut memengaruhi kinerja perusahaan di dalam negeri. Kondisi perekonomian yang tidak menentu dan sulit diprediksi memaksa perusahaan-perusahaan dalam negeri untuk terus mengembangkan strategi bisnis yang dapat beradaptasi terhadap kondisi pasar, sehingga mereka mampu bertahan dalam persaingan di masing-masing industri.

Salah satu strategi yang terbukti mampu membantu berbagai perusahaan untuk dapat bertahan adalah dengan melakukan inovasi. Inovasi yang tepat baik dalam proses produksi maupun dalam produk akhir mampu membantu kinerja perusahaan sehingga dapat bersaing dan tetap bertahan mengikuti perkembangan zaman.

Inovasi bisnis adalah proses organisasi dalam memperkenalkan ide, alur kerja, metodologi, dan produk atau layanan baru. Inovasi secara umum mengacu kepada perubahan proses, atau penciptaan proses, produk, dan ide yang lebih efektif. Inovasi dapat tercipta dari adanya kreativitas yang berjalan di suatu perusahaan.

Inovasi bisnis memiliki beberapa tujuan diantaranya untuk meningkatkan kualitas, menciptakan pasar baru, memperluas jangkauan produk, mengurangi biaya produksi, dan meningkatkan proses produksi. Inovasi menjadi hal penting dalam sebuah produk dan jasa perusahaan. Inovasi akan membedakan antara leading atau pemimpin pasar dengan pengikut. Dengan inovasi sebuah merek akan lebih dapat diterima oleh pasar dan menangkap pasar dengan lebih mudah.

Most Innovative Business Award 2019 merupakan suatu bentuk apresiasi kepada para pelaku industri di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam ketatnya persaingan industri. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelaku bisnis di Indonesia dapat terinspirasi untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka melalui inovasi, sehingga pada akhirnya perekonomian Indonesia terus bertumbuh.
Majalah Warta Ekonomi di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI