Tampilkan di aplikasi

Maksimalkan layanan pengiriman antar negara

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 11/XXIX/2019
25 November 2019

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 11/XXIX/2019

Vincent Yong, Presiden Direktur DHL Global Forwarding Indonesia (kanan) saat meluncurkan ASIACONNECT+ untuk memaksimalkan layanan di Indonesia.

Warta Ekonomi
Bisnis perpindahan barang ke luar Indonesia saat ini memiliki alternatif yang kuat bagi pengiriman tradisional menggunakan transportasi udara dan laut. Menurut data DHL Global Connectedness Index, lebih dari setengah jalur perdagangan Indonesia bersifat regional, dengan 58% ekspornya dan 69% impornya masuk dan datang dari mitra dagang di Asia Pasifik.

Seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sedang berkembang, biaya logistik juga ikut tumbuh. Meskipun sektor manufaktur di Indonesia dinobatkan sebagai mesin dari proyeksi pertumbuhan ekonomi rata-rata sebesar 6,3% hingga 2024, biaya logistik termasuk yang tertinggi di Asia yaitu 24% dari produk domestik bruto negara (PDB). Dengan demikian ada nilai penting bagi bisnis di Indonesia untuk memperkuat rantai pasokan intra-Asia mereka. Di mana setengah perdagangan dari Asia terikat untuk tujuan-tujuan di Asia, dan ekonomi Asia diperkirakan lebih besar dari gabungan ekonomi seluruh dunia pada tahun 2020.

Presiden Direktur DHL Global Forwarding Indonesia, Vincent Yong mengatakan, Indonesia adalah pusat manufaktur yang sangat baik bagi perusahaan yang ingin melakukan diversifikasi dari Cina karena kenaikan biaya. Membangun berbagai pilihan transportasi yang lebih besar untuk bisnis memungkinkan perusahaan untuk lebih memanfaatkan lokasi strategis Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar domestik dan regional yang semakin makmur.

Untuk semakin memaksimalkan layanan di pasar Indonesia, DHL Global Forwarding, menawarkan pengiriman udara, laut, dan darat, yang dinamakan dengan DHL ASIACONNECT+. Layanan Less-Than-Truckload (LTL) terbaru ini akan menghubungkan Indonesia ke DHL ASIACONNECT, layanan logistik menggunakan transportasi darat milik DHL yang sangat sukses di Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Cina.
Majalah Warta Ekonomi di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI