Tampilkan di aplikasi

Smart home more convenient

Majalah Womens Obsession - Edisi 83
1 Desember 2021

Majalah Womens Obsession - Edisi 83

Smart home

Womens Obsession
Di tengah era dan ekosistem teknologi yang telah menjadi bagian dari pengembangan Internet of Things (IOT) saat ini, segala hal sudah berhubungan dengan internet dengan mudahnya. Termasuk juga rumah kita, apalagi telah dikenal sistem Smart Home sejak beberapa waktu silam. Perkembangan rumah pintar pun diperkirakan akan semakin pesat seiring dengan mulainya penerapan 5G secara global dalam jangka panjang.

Selain faktor perkembangan teknologi yang sudah sangat maju, dukungan lain dalam penerapan rumah pintar adalah pada sisi keamanan rumah. Salah satu langkah untuk membangun smart home, yaitu dengan membeli banyak komponen, antara lain sensor, bohlam pintar, kamera keamanan, speaker, dan lainlain. Kemudian menghubungkan semuanya ke pusat yang mengontrol dan mengintegrasikan satu sama lain, langsung ataupun melalui smartphone.

Untuk memastikan setiap produk rumah pintar tersebut kompatibel satu sama lain, bangun fondasi yang kokoh untuk dikembangkan seiring waktu. Pastikan untuk mengetahui produk mana yang tidak bergantung pada hub untuk beroperasi. Satu hal yang harus dimiliki adalah router nirkabel bagus yang dapat menjangkau seluruh sudut rumah. Jika Anda berencana membangun ekosistem rumah pintar, berikut peralatan dan perlengkapan yang perlu kita didapatkan.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI