Tampilkan di aplikasi

Beladiri sambil ngerap

Majalah XY Kids - Edisi 17
20 Maret 2017

Majalah XY Kids - Edisi 17

NanaOn-Sha Music and Rhythm Playstation 4

XY Kids
Dulu, PaRappa the Rapper merupakan game konsol PlayStation yang nge-hits banget di dunia, termasuk Indonesia. Gameplay-nya gampang banget, kamu tinggal menekan tombol yang muncul di layar dengan timing tepat. Ada enam stage yang tersedia, masingmasing stage menyajikan satu lagu rap dengan lirik yang menggelitik dan alunan musik yang asyik. Bisa dibilang, lagu-lagu dalam PaRappa the Rapper enggak lekang oleh waktu.

Tokoh utama game ini adalah PaRappa, seekor anak anjing yang pengin belajar ngerap sambil menjalani kehidupan sehari-hari. Setiap kegiatan yang dilakukannya, selalu diiringi musik-musik rap yang enggak bakal bosan untuk didengar berulang kali. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan PaRappa, misalnya tes mengemudi dan belajar ilmu bela diri. Kerennya, belajar ilmu beladirinya sambil ngerap! FYI, game jadul ini tampil dengan resolusi 4K, lo.

Selain itu, dunia di sekitar PaRappa diubah jadi 3D, agar lebih modern alias kekinian. Jadi, mereka yang pernah memainkan game ini puluhan tahun lalu (eum, mungkin itu ortu atau om tante kita), akan menyadari keindahan dan ketajaman grafi s versi PS4 ini.
Majalah XY Kids di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI