Tampilkan di aplikasi

Kuliner Jawa Barat menjadi tuan rumah di Festival Kuliner Serpong 2017

Majalah YukMakan - Edisi 43
7 Februari 2018

Majalah YukMakan - Edisi 43

Kali ini giliran kuliner khas Jawa Barat yang diangkat menjadi tema Festival Kuliner Serpong (FKS) 2017. Acara tahunan ini pun banyak menyajikan kuliner khas Jawa Barat, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. / Foto : Etty

YukMakan
Selalu sukses menggelar Festival Kuliner Serpong (FKS) sejak tahun 2011, Summarecon Mal Serpong selalu berhasil menarik minat para pengunjung, baik dari wilayah sekitar ataupun yang berasal dari luar wilayah Summarecon Serpong.

Berbagai tema kuliner khas Nusantara pun telah diangkat, mulai dari kuliner khas Bali, Sumatra Barat, Yogyakarta, Sulawesi, Sumatra Utara, dan terakhir adalah kuliner khas Jawa Timur. Dan untuk FKS tahun 2017, kali ini mengangkat tema “Raos Pisan Euy” dari kuliner khas Jawa Barat.

Summarecon Mal Serpong menyulap area parkir selatan menjadi deretan gerai atau saung yang menawarkan berbagai kuliner khas Jawa Barat. Tidak hanya sampai di situ, dekorasi khas tanah Pasundan pun dihadirkan secara nyata melalui geraigerai pedagang dengan nuansa etnik yang terinspirasi dari rumah adat khas Sunda.

Seperti replika Saung Julang Ngapak dan juga Saung Adat Kampung Ciamis. Acara rutin yang digelar satu tahun sekali ini berlangsung selama satu bulan penuh di Summarecon Mal Serpong, antara tanggal 10 Agustus hingga 10 September 2017.

Kuliner khas Jawa Barat yang ditampilkan pun sangat banyak, sebut saja seperti Cireng Cipaganti, Nasi Jamblang Mang Dul, Batagor Riri Bandung, Liwetan Purwakarta, Bakso Plekenut Cirebon, Nasi Tutug Oncom, Nasi Lengko, Mie Kocok Bandung, Tahu Gejrot, Nasi Cikur Bandung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain kuliner khas Jawa Barat pun hadir melengkapi pilihan para pengunjung di FKS 2017, sekitar 100 booth yang tersedia mulai dari yang kecil hingga yang berukuran besar. Festival Kuliner Serpong ini selalu dinantikan oleh sebagian besar masyarakat sekitar, hal ini terlihat ramainya pengunjung yang sudah memadati seluruh area FKS 2017 sejak hari pertama dibuka.
Majalah YukMakan di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI