Tampilkan di aplikasi

Burger berani tonjolkan citarasa Indonesia

Majalah YukMakan - Edisi 47
15 Oktober 2018

Majalah YukMakan - Edisi 47

Burger Ayam Serundeng Cabai Ijo / Foto : Charlie Sugiri

YukMakan
Burger memang identik sebagai sajian ala Western yang memadukan roti berisikan olahan daging sapi. Namun, kali ini saya menemukan burger yang tampak berbeda dengan burger pada umumnya. Berlokasi di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan, saya berhasil menemukan restoran burger yang menyediakan burger bercitarasa Indonesia.

Tetap menggunakan roti bun, burger di sini memiliki isian yang luar biasa mengejutkan. Mulai dari ayam cabai hijau, ikan rica, sate ayam, dan rendang. Restoran burger yang saya maksudkan ini bernama Burger Berani. Apa yang disajikan memang telah disesuaikan dengan pemilihan namanya yang memang berani.

Ada 4 pilihan burger fantastik yang saya temukan dan langsung saya pesan di Burger Berani. Keempat burger itu adalah Burger Ikan Sambal Rica, Burger Rendang Lychee, Burger Ayam Serundeng Cabai Ijo, dan Burger Sate Ayam Rempeyek. Masing-masing burger itu terdiri dari roti bun yang di tengah-tengahnya terdapat isian sesuai dengan namanya.

Isian itu bukan berupa patty pada umumnya (daging yang diolah dengan rasa-rasa tertentu), namun memang terbuat dari bahan sesuai dengan namanya. Untuk burger yang paling dijadikan favorit di Burger Berani, yakni Ayam Serundeng Cabai Ijo (Rp 37.500,-). Burger ini berupa roti bun lembut yang di dalamnya terdapat ayam krispi, lettuce, tomat, bawang merah besar, garlic aioli, sambal cabai hijau, serundeng berbalut crispy rice.
Majalah YukMakan di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI