Tampilkan di aplikasi

Eksotisme kuliner bumi Borneo

Majalah YukMakan - Edisi 47
15 Oktober 2018

Majalah YukMakan - Edisi 47

Tidak ketinggalan berbagai hiburan menarik juga semakin meramaikan festival ini. Mulai dari performance artis Ibu Kota hingga kreasi tari & lagu dari beberapa sekolah yang ada di sekitaran Kota Bekasi. / Foto : Rini

YukMakan
Summarecon Mal Bekasi kembali menggelar Festival Kuliner Bekasi (FKB) untuk ke-6 kalinya. Tahun ini mengusung tema “Weteng Wareg Ati Marem Rek” atau ‘perut kenyang hati senang’ berupa deretan kuliner khas Jawa Timur. Berlangsung antara 16 Agustus - 16 September 2018, festival kuliner ini berlokasi di parkir barat Downtown Walk Summarecon Mal Bekasi.

Total ada 80 tenant yang meramaikan festival tahunan ini. 15 di antaranya diisi oleh tenant yang menyuguhkan deretan kuliner khas Jawa Timur. Beberapa di antaranya adalah Raja Rawon, Cwie Mie Malang, Lontong Balap Bioskop Ria, Sego Pecel Ndeso Mr. J, Sego Resek Khas Malang, Rujak Cingur, Tahu Tek Cak Soleh, dan masih banyak lainnya.

Selain bisa menemukan deretan kuliner khas Jawa Timur, kuliner Nusantara lainnya juga bisa dijumpai di FKB. Mulai dari Seblak Jeletet, Pentol & Ceker Seuhah, Ayam Bledos, Bakso Tulang Sumsum, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, dan masih banyak lainnya.

Untuk pertama kalinya, festival kuliner ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Kerjasama itu diwujudkan dengan adanya 2 tenant bertemakan Bekasi, yakni Nasi Kebuli “Mama” dan Bekasi Corner. Nasi Kebuli “Mama” merupakan UKM binaan Pemkot Bekasi yang menjual hidangan nasi berbumbu khas Timur Tengah. Sedangkan Bekasi Corner menjualv aksesoris, fashion, hingga kerajinan tangan khas Bekasi.

Pengunjung FKB 2018 ini tidak hanya dimanjakan dengan berbagai tenant kuliner yang menyuguhkan hidangan khas dan lezat, tetapi juga area pameran yang menarik. Itu karena area festival dihias dengan berbagai hiasan ala Jawa Timuran.
Majalah YukMakan di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI