Tampilkan di aplikasi

Buku Basya Media Utama hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Ngopi Bareng Guru BK

1 Pembaca
Rp 65.000 40%
Rp 39.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 117.000 13%
Rp 33.800 /orang
Rp 101.400

5 Pembaca
Rp 195.000 20%
Rp 31.200 /orang
Rp 156.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Sebuah buku yang berisikan gagasan terkait dengan dunia pendidikan. Penulis berusaha menyampaikan pengalaman-pengalaman yang ia rasakan selama menjadi seorang guru. Sebagai seorang guru Bimbingan Konseling (BK), penulis mencoba menyelami pikirannya dalam dunia yang sedang ditekuninya. Khususnya persepsi bahwa guru BK adalah guru yang nganggur, tidak ada pekerjaan. Kegiatannya hanya jalan ke sana kemari. Padahal pekerjaan guru BK pun sama dengan guru lainnya.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Alfan Arifuddin

Penerbit: Basya Media Utama
ISBN: 9786024680220
Terbit: November 2017 , 110 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Sebuah buku yang berisikan gagasan terkait dengan dunia pendidikan. Penulis berusaha menyampaikan pengalaman-pengalaman yang ia rasakan selama menjadi seorang guru. Sebagai seorang guru Bimbingan Konseling (BK), penulis mencoba menyelami pikirannya dalam dunia yang sedang ditekuninya. Khususnya persepsi bahwa guru BK adalah guru yang nganggur, tidak ada pekerjaan. Kegiatannya hanya jalan ke sana kemari. Padahal pekerjaan guru BK pun sama dengan guru lainnya.

Pendahuluan / Prolog

Kata Pengantar
Menjadi pribadi yang luar biasa, pastinya selalu diharapkan setiap orang. Terlebih bagi para siswa yang berkeinginan untuk eksis dan diakui teman‐ teman sebayanya. Maka dari itu, untuk membentuk siswa yang mampu mengenali diri dan lingkungan secara positif serta mengembangkan potensi para siswa diperlukan kesediaan orang‐orang yang ada di sekitarnya. Dalam lingkup sekolah, guru menjadi bagian terpenting dalam mengarahkan siswa menuju tujuan yang positif.

Berbagai cara diperlukan bagi guru untuk membentuk siswa menjadi pribadi yang mampu merespon berbagai persoalan yang dihadapi dalam dunianya. Beberapa cara itu adalah dengan mengenali para remaja dengan lebih dekat dan mengenali dunia mereka.

Dunia remaja yang semakin hari semakin memprihatinkan, menjadi hal yang penting untuk dikaji lebih dalam, sehingga pada akhirnya, remaja mampu menempatkan dirinya secara lebih arif. Oleh sebab itu, dengan hadirnya buku kecil ini diharapkan akan membantu guru, khususnya guru bimbingan konseling yang salah tugasnya berkenaan dengan perilaku‐perilaku siswa.

Pastinya, buku ini masih banyak kekurangan dari berbagai sudut. Alhasil, dibutuhkan saran dan masukan dari berbagai pihak untuk membuat buku ini menjadi salah satu solusi dalam mengarahkan para siswa secara lebih baik.

Pasuruan, Oktober 2017
Penulis

Penulis

Alfan Arifuddin - Ia merupakan putra ke 3 dari H. Moch. Arifin Majid dan Hj. Mas’udah Ilmiah. Penulis adalah alumnus Universitas Negeri Malang Jurusan Psikologi dan melanjutkan studi S-2 di Universitas Airlangga Prodi Psikologi Komunitas dan Pembangunan. Saat ini, penulis menjadi Ketua ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Kota Pasuruan dan aktif menjadi sekretaris MUI Komisi Perekonomian, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Pasuruan.

Selain itu, suami dari Umi Hanik ini adalah Guru Bimbingan Konseling di SMA/SMK Pesantren Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan, serta menjadi tenaga dosen pada prodi Bimbingan dan Konseling Islam di Institut Agama Islam Darullughoh Wadda’wah Kab. Pasuruan. Buku pertama ayah dari dua anak yang bernama Zainun dan Zayyin ini terbit di bulan September 2017 yang berjudul Psikologi Pengemis: Menguak Misteri Pengais Receh (Penerbit Gunung Samudra). Sedangkan buku kedua adalah Ngopi Bareng Guru BK (Media Guru). Buku-buku lainnya adalah Buku Bimbingan Konseling Kelas X SMA/MA/ Sederajat (Kekata Publisher), Stop Phubbing (Rhumedia), Trik Jitu Atasi Problematika Anak (Rhumedia), Nasionalisme Bu Nyai: Upaya Pencegahan Radikalisme pada Kalangan Perempuan (Basya Media Utama), Cari Duit Modal Omdo (Guepedia), The Miracle Of Struggle: Berjuang Tanpa Batas Hingga Impian Teretas (KMO Publisher).

Selain itu, penulis juga membuat sebuah komunitas menulis online dengan nama komunitas sukabaca. Untuk bersilaturahmi dengan penulis bisa menghubungi email: alfanarifuddin@ gmail.com

Daftar Isi

Sampul
Kata Pengantar
Daftar Isi
Sebuah Goresan
Guru yang Perasa dan Peka
Komunikasi Timbang Rasa
Membentuk Karakter Positif
Kebangkitan Nasional, Penurunan Moral
Tawuran, Identitas yang Perlu Dihilangkan
Tantangan Guru Masa Kini
Selamat Datang di Dunia Pengangguran
Guru Entrepreneurship
Pendidikan Pesantren Rasa Homeschooling
Keluarga, Pondasi Penting dalam Pembangunan Bangsa
Menyaktikan Pancasila
Pemuda Idaman Mertua
Mau Dibawa ke Mana…???
Etos Tafakur Pemuda Santri
Karakter (Itu) Berawal dari Keluarga
Menulislah Walau Satu Ayat
Nenekku Pahlawanku
Ngopi Bareng Guru BK
Salah Satu Permasalahan Remaja Kita
Standar Pendidikan Menjadi Pahlawan
Tongkat Harry Vs Tasbih Santri
Belajar dari Waldorf Schoolof Peninsula
Daftar Pustaka
Profil Penulis