Tampilkan di aplikasi

Buku Cipta Pustaka Utama hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Senandika Asmaraloka

Kumpulan Kata dalam Aksara

1 Pembaca
Rp 45.000 11%
Rp 40.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 120.000 13%
Rp 34.667 /orang
Rp 104.000

5 Pembaca
Rp 200.000 20%
Rp 32.000 /orang
Rp 160.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Buku ini berisikan puluhan puisi yang terkumpul dalam satu kesatuan aksara. Sehingga sajaknya pun menjejak dalam sukma. Mengisahkan beberapa kejadian, pengalaman, perasaan, cerita kehidupan, sejarah bahkan spiritual. Cinta, afeksi, penderitaan, cerita kehidupan, patah hati, sosial, dan cerita lain yang tertuang dalam buku yang berjudul SENANDIKA ASMARALOKA: Kumpulan Kata dalam Aksara menjadi kesatuan utuh yang diringkas dalam sebuah puisi. Beberapa gambaran nyata cerita kehidupan sekitar termaktub elok untuk dijabarkan.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Lihali Maratus Solihah

Penerbit: Cipta Pustaka Utama
ISBN: 9786235746036
Terbit: Januari 2022 , 124 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Buku ini berisikan puluhan puisi yang terkumpul dalam satu kesatuan aksara. Sehingga sajaknya pun menjejak dalam sukma. Mengisahkan beberapa kejadian, pengalaman, perasaan, cerita kehidupan, sejarah bahkan spiritual. Cinta, afeksi, penderitaan, cerita kehidupan, patah hati, sosial, dan cerita lain yang tertuang dalam buku yang berjudul SENANDIKA ASMARALOKA: Kumpulan Kata dalam Aksara menjadi kesatuan utuh yang diringkas dalam sebuah puisi. Beberapa gambaran nyata cerita kehidupan sekitar termaktub elok untuk dijabarkan.

Pendahuluan / Prolog

Sekapur Sirih
Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera bagi kita.

Alhamdulillahirobbilalamin, puji syukur atas rahmat yang diberikan oleh Allah Swt., karena atas limpahan berkah dan petunjuk-Nya, sehingga buku ini berhasil diterbitkan.Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw.,Aamiin.

Buku ini saya beri judul SENANDIKA ASMARALOKA: Kumpulan Kata dalam Aksara, karena pada dasarnya dalam buku ini berisikan perihal afeksi (kasih sayang), perasaan yang tak tersampaikan, tak terungkapkan bahkan bagi segelintir orang memendamnya dalam diam. Buku yang berisikan puluhan puisi ini, mengisahkan beragam perasaan bahkan kejadian penulis dan beberapa orang di sekitar saya (penulis) serta riset dari beberapa kejadian yang penulis tuangkan dalam aksara.

Buku ini mengupayakan perantara bagi para pembaca untuk turut merasakan atau sedang merasakan apa yang termaktub dalam setiap bait bahkan puisi yang ada, sehingga bisa menjadi motivasi bahkan semangat baru.Tidak hanya mereka yang merasakan terpuruk, cinta, getirnya rindu, penderitaan, patah hati, bahkan perpisahan.

Setiap untaian sajak yang dituliskan dari bait-bait aksara, hingga menyulam tumpukan puisi dalam satu buku. Penulis berusaha menggambarkan perasaan cinta kasih, kekuatan rindu, doa, dan penderitaan serta masih banyak hal yang pembaca rasakan saat ini.

Atas terbitnya buku perdana kumpulan puisi saya, tak lepas ribuan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan petunjuk-Nya. Saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua, keluarga, dan dukungan penuh serta semangat yang mengobarkan rasa percaya diri saya dari Ibu Dra. Fety Susilawatie. M.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 1 Purwosari, kepada Ibu Heniningsih, S.Pd. selaku guru pembimbing saya,kepada Mas Nata yang selalu mendukung dan mengontrol perkembangan naskah saya serta membantu saya mencari ideide tulisan, seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Purwosaritak lupa kepada segenap pihak yang telah banyak membantu dalam mewujudkan keinginan saya untuk menerbitkan buku perdana di masa SMA ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat, nikmat serta keberkahan untuk kita.

Dengan terbitnya buku kumpulan puisi perdana ini, masih banyak kekurangan yang saya rasakan sehingga untuk kedepannya atau dibuku selanjutnya saya harus banyak belajar dan memperbaiki kosakata, diksi, majas, bahkan penciptaan alur dalam puisi. Sehingga saya bisa menciptakan sebuah karya yang bisa dibaca oleh masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan tulisan saya dapat memotivasi mereka lewat untaian sajak. Bahkan memberikan semangat baru kepada mereka dalam kebungkamannya menghadapi sesuatu di hidupnya.

Dalam hal ini mereka tidak sendiri dan ada Tuhan yang selalu menyertai. Lewat kumpulan puisi ini, semoga segala resah dan gelisah, kepingan rasa yang membuncah, dan setiap deru nafas dalam nelangsa dapat menjadi perantara untuk meneduhkan sukma. Aamiin... Kritik dan saran untuk karya kecil ini merupakan sebuah apresiasi besar untuk saya dan saya menunggunya.

Penulis

Lihali Maratus Solihah - Siswi kelas XII Jurusan Bahasa SMA Negeri 1 Purwosari Kabupaten Pasuruan. Lahir di Pasuruan pada tanggal 13 Agustus 2003. Anak pertama dari dua bersaudara. Mencintai dunia senitulis sejak duduk di bangku sekolah dasar kelas V.

Daftar Isi

Sampul
Sekapur Sirih
Daftar Isi
Ruang Sela Panjang
Setetes Hujan Seluas Sukma Tak Berkawan
Cibiran Euforia Cinta
Segelintir Rasa Secuil Kisah
Cinta Bersulam Lara
Gelantung Ribang Sepekat Kelam Malam
Mengusik Rindu dalam Temu
Romansa Derana dalam Temaram
Sepucuk Surat Dayita
Sekilas Temu
Alur Drama
Merindu Sendu Peluk Nestapa
Aungan Romansa Cinta ‘tuk Menghamba
Antara Sandaran dan Pelarian
Pengasingan Cinta
Cinta di Sepertiga Malam
Terseret Arus Kenangan Menjuntai Keberanian
Hukum Saja
Euforia Buana Membuai Sukma
Tak Dapat Ditulis
Risalah Perjalanan
Simfoni Romansa dalam Nestapa
Secuil Kisah Cinta di Atas Gundukan Tanah
Sepenggal Kisah Bernuansa Cinta
Pada Halaman Pertama
Sejuta Cita Berbaur Rinai Pagi Buta
Risalah Cinta Persimpangan Nelangsa
Melodi Syahdu dalam Riuh
Rehat Sekejap Mata
Waktu dalam Ulasan
Seberkas Asa Sang Pejuang Cita
Secangkir Kopi Kerinduan
Gelang Sayang Teruntuk Ayah
Di Persimpangan Jalan
Merindu Terkasih Seberkas Kenang
Penikmat Pilu
Derai Sendu
Semalam
Melukis Cinta di Langit Senja
Menyusuri Koridor Hati
Sekilas Melepas Tergilas
Putaran 730 Matahari
Setumpuk Kertas Masa Lalu
Secercah Risalah Kemerdekaan
Tikaman Waktu Semangat Juang Mengharu Biru
Tamu Tengah Malam
Sekilas Kisah Kasih Putih Abu-Abu
Aku, Kau, dan Secercah Rinduku
Hening
Diriku Bertambah Satu
Aku dan Sepenggal Cerita Juang
Dinamika Merindu Bersama Kelabu
Genangan Rindu Pelupuk Rancu
Tentang Aku dan Rinai Malam
Mengenang Sekilas Bayang
Surat Kecil Teruntuk Langit
Euforia Kebijakan Bersulam Tirani Penderitaan
Aku dan Sosok Juang
Aku Telah Sampai
Sepucuk Nirwana
Profil Penulis
Sinopsis Buku