Tampilkan di aplikasi

Buku Pustaka Rumah C1nta hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

28 Cara Senang Belajar Matematika

1 Pembaca
Rp 18.000 15%
Rp 15.300

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 45.900 13%
Rp 13.260 /orang
Rp 39.780

5 Pembaca
Rp 76.500 20%
Rp 12.240 /orang
Rp 61.200

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Kumpulan makalah yang berisi pengembangan konsep, media, metode dan inovasi pembelajaran matematika untuk guru SD, SMP dan SMA. Siswa pun mampu memahami matematika dengan mudah. Buku ini terdiri dari 29 bab yang diantaranya berisi tentang desain grafis matematika berbasis golden ratio, math magic card sebagai media evaluasi pemahaman siswa kelas X pada materi geometri, upaya meningkatkan hasil belajar matematika melalui model pembelajaran make a match siswa SMP, pasaran matematika sebagai media latihan berhitung siswa SMP, dan masih banyak lainnya

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Ahmad Yasir Rifa’i / Ditaul Safitri / Ariana Dwi Hidayati / Hega Narimoati / Bella Nurbaiti Purwandini / Yunita Aditya / Mohamad Alfarizi / Bagas Ardiyanto
Editor: Aprilia Nurul Chasanah, S.Pd., M.Pd.

Penerbit: Pustaka Rumah C1nta
ISBN: 9786237961109
Terbit: Mei 2020 , 450 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Kumpulan makalah yang berisi pengembangan konsep, media, metode dan inovasi pembelajaran matematika untuk guru SD, SMP dan SMA. Siswa pun mampu memahami matematika dengan mudah. Buku ini terdiri dari 29 bab yang diantaranya berisi tentang desain grafis matematika berbasis golden ratio, math magic card sebagai media evaluasi pemahaman siswa kelas X pada materi geometri, upaya meningkatkan hasil belajar matematika melalui model pembelajaran make a match siswa SMP, pasaran matematika sebagai media latihan berhitung siswa SMP, dan masih banyak lainnya

Pendahuluan / Prolog

Kata Pengantar
Puji dan syukur penyusun panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa berkat limpahan karunia-Nya lah buku kumpulan karya ilmiah matematika dari kelas 01 Program Studi Pendidikan Matematika dapat terselesaikan dengan baik. Tentu dalam penyelesaian buku ini terdapat dukungan khusus yang hadir menyertai. Untuk itu, penyusun ingin menyampaikan rasa hormat dalam bentuk ungkapan terima kasih kepada:
1. Aprilia Nurul Chasanah, M. Pd. selaku dosen pembimbing yang mendukung penyusun buku karya ilmiah matematika ini.
2. Dosen Progam Studi Pendidikan Matematika Universitas Tidar atas ilmu yang telah diajarkan.
3. Sahabat dan kerabat penyusun yang tiada henti memberikan dukungan dan menaruh kepercaayaan kepada penyusun 4. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah memberikan dukungan dalam penyusunan karya tulis ini.

Penyusun menyambut baik segala upaya untuk memperkuat karya tulis ini melalui saran yang membangun. Atas perhatian Bapak/Ibu, penyusun mengucapkan terima kasih.


Daftar Isi

Sampul Depan
Kata Pengantar
Daftar Isi
Desain Grafis Matematika Berbasis Golden Ratio
Math Magic Card Sebagai Media Evaluasi Pemahaman Siswa Kelas X Pada Materi Geometri
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Make A Match Siswa SMP
Pasaran Matematika Sebagai Media Latihan Berhitung Siswa SMP
Kirumat (Kipas Rumus Matematika) Media Unik Menghafal Rumus Matematika
Permainan Engklek Sebagai Media Evaluasi Pembelajaran Matematika Pada Materi Statistika Kelas XI SMA
Sempoa Tutup Botol Media Berhitung Unik Dan Ramah Lingkungan
Pengembangan Media Pembelajaran Dengan Alat Peraga Jam Sudut Untuk Pemahaman Konsep Kelas 10 SMA Pada Materi Sudut
Penerapan Model Pembelajaran The Learning Cycle Untuk Meningkatkan Matematika Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
Pembelajaran Matematika Berbasis Geogebra Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Kelas XI Pada Meteri Bangun Ruang Tiga Dimensi
Jumping Card Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Kelas X Materi Trigonometri
Kreasi Lagu Matematika Trigonometri Sudut Istimewa Kelas X Teknik Menghafal Asyik Dan Menyenangkan
Penggunaan Media Belajar “PASTA” Papan Statistika Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Materi Statistika Kelas VIII
Metode Pembelajaran Problem Based Learning Pada Materi SPLDV (Sistem Persamaan Dua Variabel) Kelas X Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
Pantun Matematika Sebagai Media Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa
Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV)
Permainan Monopoli Matematika Untuk Menambah Pemahaman Materi Ujian Nasional Siswa Kelas IX Pada Pelajaran Matematika
Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Smp Dalam Materi SPLTV
Inovasi Media Pembelajaran Snake And Ladders Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Matematika, Berbasis Nilai Karakter
Penerapan Diary Math Dalam Pembelajaran Matematika
Metode Rolling Questions Pada Materi Prinsip Induksi Matematika (PIM) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa
Kaos Matematika Sebagai Usaha Mahasiswa Kreatif
Pembelajaran Dengan Alat Peraga Rubik Ular Berumus Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Geometris Siswa Kelas VIII Pada Materi Bangun Ruang
Komik Sebagai Media Pembelajaran Matematika Pada Materi Barisan Dan Deret Aritmatika
Penerapan Metode Problem Solving Pada Pembelajaran Matematika Mengenai Konsep Pecahan Pada Siswa Sekolah Dasar
Kelas Galeri Matematika Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Kelas XI TN SMK N 1 Ambal
Penggunaan Alat Peraga Geoboard Pada Materi Bangun Datar Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa SD
Alat Peraga Baper (Batang Perkalian) Media Unik Pembelajaran Operasi Perkalian Bilangan Cacah
Pengembangan Media Pembelajaran Ular Tangga Diferensial Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas XI Pada Materi Turunan Fungsi Trigonometri
Sampul Belakang