Tampilkan di aplikasi

Buku Media Sains Indonesia hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Pengantar Manajemen Perubahan

1 Pembaca
Rp 106.000 39%
Rp 65.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 195.000 13%
Rp 56.333 /orang
Rp 169.000

5 Pembaca
Rp 325.000 20%
Rp 52.000 /orang
Rp 260.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Perubahan, Bab 2 Kepemimpinan dan Perubahan, Bab 3 Teori Manajemen Perubahan, Bab 4 Model Manajemen Perubahan, Bab 5 Perilaku dan Budaya Organisasi dalam Perubahan, Bab 6 Kesiapan SDM Organisasi dalam Perubahan, Bab 7 Perubahan pada Organisasi Pembelajaran, Bab 8 Manajamen Strategi Perubahan, Bab 9 Kreativitas dan Inovasi dalam Perubahan, Bab 10 Peranan Manajemen Perubahan, Bab 11 Perubahan dan Isu Kepemimpinan dalam Tim, Bab 12 Communication Skills dalam Menghadapi Perubahan, Bab 13 Perspektif dan Evaluasi Kinerja dalam Menghadapi Perubahan, Bab 14 Perubahan Strategi Bisnis : Tinjauan Resesi Global, dan Bab 15 TQM dalam Perspektif Perubahan.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Chusnu Syarifa Diah Kusuma / Zaedun Naim / Paulus L Wairisal / Nidya Dudija / I Dewa Nyoman Usadha / Carolina Novi Mustikarini / Darwin Lie / Endah Widati / Marisi Butarbutar / Rendy Sueztra Canaldhy / Marto Silalahi / Mochamad Vrans Romi / Setiyawami / Kristin Handayani / Kevin Indajang
Editor: Acai Sudirman

Penerbit: Media Sains Indonesia
ISBN: 9786233629720
Terbit: Januari 2023 , 275 Halaman










Ikhtisar

Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Perubahan, Bab 2 Kepemimpinan dan Perubahan, Bab 3 Teori Manajemen Perubahan, Bab 4 Model Manajemen Perubahan, Bab 5 Perilaku dan Budaya Organisasi dalam Perubahan, Bab 6 Kesiapan SDM Organisasi dalam Perubahan, Bab 7 Perubahan pada Organisasi Pembelajaran, Bab 8 Manajamen Strategi Perubahan, Bab 9 Kreativitas dan Inovasi dalam Perubahan, Bab 10 Peranan Manajemen Perubahan, Bab 11 Perubahan dan Isu Kepemimpinan dalam Tim, Bab 12 Communication Skills dalam Menghadapi Perubahan, Bab 13 Perspektif dan Evaluasi Kinerja dalam Menghadapi Perubahan, Bab 14 Perubahan Strategi Bisnis : Tinjauan Resesi Global, dan Bab 15 TQM dalam Perspektif Perubahan.

Pendahuluan / Prolog

Kata Pengantar
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan karunia-Nya sehingga buku kolaborasi dalam bentuk book chapter dapat dipublikasikan dan dapat sampai di hadapan pembaca.

Perubahan dapat dipahami dalam level berbeda yaitu sebagai inovasi, reformasi, dan juga revolusi. Perubahan juga dikatakan sebagai proses yang mengalami perkembangan karena adanya interaksi antara faktor internal dan faktor eksternal, yang meliputi perubahan kuantitas, kualitas, dan struktur. Suatu perubahan dapat bersifat strategis atau taktis, besar atau kecil, berdampak sebagian atau mengganggu secara keseluruhan, sehingga perlu ditangani dengan efektif dan efisien agar dapat mencapai penyesuaian, meningkatkan laba perusahaan, dan meminimalkan penolakan yang terjadi. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan manajemen perubahan.

Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Perubahan, Bab 2 Kepemimpinan dan Perubahan, Bab 3 Teori Manajemen Perubahan, Bab 4 Model Manajemen Perubahan, Bab 5 Perilaku dan Budaya Organisasi dalam Perubahan, Bab 6 Kesiapan SDM Organisasi dalam Perubahan, Bab 7 Perubahan pada Organisasi Pembelajaran, Bab 8 Manajamen Strategi Perubahan, Bab 9 Kreativitas dan Inovasi dalam Perubahan, Bab 10 Peranan Manajemen Perubahan, Bab 11 Perubahan dan Isu Kepemimpinan dalam Tim, Bab 12 Communication Skills dalam Menghadapi Perubahan, Bab 13 Perspektif dan Evaluasi Kinerja dalam Menghadapi Perubahan, Bab 14 Perubahan Strategi Bisnis : Tinjauan Resesi Global, dan Bab 15 TQM dalam Perspektif Perubahan.ii Akhir kata penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses penulisan buku ini hingga dapat selesai dengan baik, secara khusus kepada Penerbit Media Sains Indonesia sebagai inisiator book chapter ini. Penulis berharap buku ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat memberi kontribusi yang positif demi kemajuan nusa dan bangsa Indonesia yang tercinta.

Penulis

Chusnu Syarifa Diah Kusuma - Penulis adalah dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, saat ini penulis sedang menempuh studi doktor di Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro. Hampir 5 tahun terakhir, penulis tertarik untuk mendalami kajian ilmu administrasi bisnis dan komunikasi. Beberapa mata kuliah yang diampu diantaranya komunikasi, komunikasi bisnis, event organizer, manajemen event, public speaking, kesekretarisan, administrasi bisnis, English conversation, English correspondence, manajemen K3 dan ergonomi, export import, pengetahuan hukum bisnis, Manajemen Sumber Daya Manusia, ketenagakerjaan, perilaku organisasional. Beberapa artikel yang dipublikasikan di jurnal internasioanal diantaranya adalah Counteract Hoax Through Reading Interest Motivation (IJBEMR), The effectiveness of e-government media by the special region of Yogyakarta’s provincial government (Global Journal of Information Technology: Emerging Technologies), Integration of Communication and Teamwork Softskills in Event Management Courses ( GJAR), The Role of the Digital Healthcare Platform Ecosystem in Economic, Social and Health Resilience during the COVID-19 Pandemic (Hongkong Journal of Social Science) Selain aktif menulis artikel publikasi, penulis mempunyai beberapa karya book chapter diantaranya yaitu buku Ilmu administrasi disegala bidang, Dasar-dasar manajemen (suatu pendekatan konseptual), Manajemen pemasaran (Konsep pemasaran digital), Perilaku organisasi
Zaedun Naim - Penulis sebagai dosen tetap di STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang dan sebagai ketua program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Saat ini sedang menempuh program doktoral (S3) prodi Manajemen Pendidikan Islam di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Penulis Juga aktif sebagai tenaga pendidik di pesantren mahasiswa Al-Hikam Malang. Selain itu penulis juga menjadi editor in chief jurnal EVALUASI dan LEADERSHIP Prodi Manajemen Pendidikan Islam STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang, serta menjadi editor atau reviewer beberapa jurnal perguruan tinggi nasional. Beberapa karya buku yang telah ditulis berupa buku kolaborasi yang berjudul: Manajemen Pendidikan Kontemporer: Manajemen Pendidikan: tinjauan teori dan praktis, , Manajemen Profesi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Strategi dan Metode Pembelajaran Era Society 5.0 di Perguruan Tinggi. Moderasi Beragama: merajut persaudaraan antarumat beragama, dan lain sebagainya.
Paulus L Wairisal - Lahir di Ameth pada tanggal 19 Januari 1973. Tamat SD tahun 1986, SMP tahun 1988, SMA tahun 1991. Tahun 1993 melanjutkan studi S-1 Pendidikan Ekonomi di Universitas Pattimura dan selesai tahun 2000. Pada tahun 2007 studi lanjut S-2 Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang dan selesai tahun 2010. Pada tahun 2016, studi lanjut S-3 Pendidikan Ekonomi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dan selesai pada tahun 2020. Penulis sudah berkeluarga menikahi seorang isteri bernama Joke Th Pasanea yang adalah seorang guru lulusan S-2 Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang dan dikaruniawi sepasang anak, Enjel dan Sven. Pengalaman bekerja di Universitas Pattimura. Tahun 2005 diangkat sebagai dosen CPNS dan mendampingi Dra. B Pattiselano M.Pd mengajarkan mata kuliah Pengantar Manajemen dan Manajemen Strategi. Tahun 2006 diangkat menjadi PNS yang berfungsional dan mendalami beberapa mata kuliah manajamen. Tahun 2010 mengajarkan mata kuliah secara mandiri di antaranya adalah mata kuliah Pengantar Manajemen, Manajemen Operasional, Manajemen Keuangan, Pengantar Bisnis, Kewirausahaan dan Studi Masyarakat Indonesia dan pada tahun 2020 ditambahkan beberapa mata kuliah secara mandiri untuk diajarkan antara lain adalah mata kuliah Landasan Pendidikan, dan Studi Kelayakan Bisnis.
Nidya Dudija - Nidya Dudija, Lahir di Semarang tanggal 25 April 1985. Menyelesaikan program pendidikan Magister Sains Psikologi Universitas Gadjah Mada pada tahun 2009 dan menyelesaikan Program Doktor Ilmu Psikologi di Universitas Gadjah Mada pada tahun 2018. Sejak tahun 2010 bergabung sebagai staf pengajar di Institut Manajemen Telkom Bandung (saat ini Telkom University) pada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Memiliki minat kajian penelitian di bidang manajemen sumber daya manusia, psikologi industri organisasi dan manajemen perubahan. Beberapa book chapter yang pernah ditulis terkait Psikologi Sosial, Manajemen SDM dan pengelolaan SDM UMKM. Saat ini mengajar pada Prodi S1 dan Magister Manajemen (S2) dengan mata kuliah yang di ampu antara lain: Talent Management, Knowledge Management, Manajemen Sumber Daya Manusia, Perilaku Organisasi dan Kepemimpinan. Selain kegiatan mengajar, penulis juga aktif dalam kegiatan penelitian serta pengabdian masyarakat. Beberapa publikasi terkait Manajemen SDM telah dipublikasikan pada jurnal nasional/internasional dan prosiding Nasional/internasional. Penulis saat ini juga berperan sebagai konsultan HR, dengan fokus kajian pada bidang Digital HR, Change Management dan Psikologi Industri & Organisasi. Instansi pemerintah, dan beberapa perusahaan lain yang bergerak di bidang pembangkit listrik, telekomunikasi dan pertambangan merupakan ragam perusahaan yang pernah bekerjasama dengan penulis.
I Dewa Nyoman Usadha - Mengawali tingkat studi strata (S1) pada Fakultas Ekonomi universitas Udayana prodi manajemen tamat padat tahun1986, setelah tamat saya lebih banyak menekuni wirausaha dan kegiatan sosial masyarakat, pernah sebagai komisioner Bawaslu tingkat kabupaten, terlibat dalam perpolitikan sebagai staff ahli DPRD. Selanjutnya melanjutkan kuliah Proram pasca sarjana Magister Manajemen (S2) pada Universitas wijaya putra surabaya tamat tahun 2006. Dalam perjalanan berikutnya lebih banyak terlibat dalam dunia Pendidikan yaitu sebagai salah satu dosen Fakultas Eknomi dan Bisnsi Universitas Mahendradatta. Kertertarikan sebagai dosen di Univesitas Mahendradatta Bali karena universitas ini termasuk konserfatif dan total pengabdian sosial bagi kaum marhaen dan kebetulan pendirinya bapak President yang pertama Ir. Soekarno. Dengan mengusung nama besar tersebut mau tidak mau prestasi diri sebagai dosen harus dilanjutkan dengan pengenyam Pendidikan tinggi ke jejang Doktor (S3) prodi manajemen di Universitas besar di Bali yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana tamat tahun 2022. Disela kegiatan sebagai pendidik, peneliti dan aktif dalam misi sosial, ahkirnya pada tahun yang sama mendapat gelar Doktor (S3) dari International Human right Ambassador Organization, Mahatma Gandhi International Virtual University, Global office bermakas di vale London, United Kingdom.
Carolina Novi Mustikarini - Penulis menyelesaikan studi S1 dari Program Studi Manajemen Universitas Atmajaya Yogyakarta. Tahun 2010, Penulis melanjutkan studinya ke jenjang S2 di Magister Sains Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Setelah lulus S2, Penulis bergabung dan berkarir sebagai Dosen Profesional di Universitas Ciputra Surabaya. Sejak awal penulis memiliki ketertarikan dalam bidang sumber daya manusia dan manajemen strategi. Kurang lebih 3 tahun kemudian, penulis diberi kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang S3, dan mengambil program dalam bidang Manajemen Strategik di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Riset bidang human capital management menjadi hal yang menarik meskipun tetap dalam bingkai manajemen strategi. Penulis menyelesaikan Pendidikan S3 di tahun 2022, dan saat ini penulis mendapatkan promosi untuk bergabung di Universitas Ciputra Makassar sebagai dosen sekaligus dipercaya sebagai kepala biro kemahasiswaan dan alumni. Penulis saat ini mengampu mata kuliah human capital management dan mengembangkan konsentrasi riset kearah manajemen sumber daya manusia dan strategi. Selain itu penulis menjadi pendamping dan pembina mahasiswa magang dan berkontribusi sebagai mentor start up bisnis baik di level mahasiswa maupun UMKM. Penulis mengkombinasikan ilmu yang diperoleh dari S1, S2 dan S3 nya untuk membantu 3 jalur sukses yang meliputi corporate entrepreneurship, start up bisnis dan family business serta UMKM di Sulawesi Selatan dalam mengembangkan kinerja bisnisnya.
Darwin Lie - Lahir di Kota Pematangsiantar, 10 Januari 1963. Menyelesaikan Studi S-1 di Universitas Simalungun Tahun 1988. Melanjut studi Magister (S-2) di Program Pasca Sarjana Magister Manajemen Universitas Islam Sumatera Utara lulus pada tahun 2004. Tahun 2010 melanjutkan studi S-3di Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Pascasarjana Universitas Pasundan lulus bulan Juni tahun 2012. Saat ini aktif mengajar di Universitas Prima Indonesia pada Program Studi Doktor Manajemen. Menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pengupahan Kota Pematangsiantar Periode 2019-2021. Berkolaborasi dengan beberapa penulis untuk menulis buku: Pengantar Bisnis, Manajemen Strategik, Usaha Kecil & Kewirausahaan: Pola pikir, Pengetahuan, Keterampilan, Pengantar Manajemen, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan beberapa buku yang lainnya.
Endah Widati - Ketertarikan penulis terhadap ilmu manajemen bisnis dimulai pada saat memutuskan melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi dimana sebelumnya penulis masuk ke sekolah menengah kejuruan di SMKN 20 Jakarta Jurusan Akuntansi di tahun 1997 dan berhasil menyelesaikan studi S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta dengan bidang amatan Manajemen Pemasaran di tahun 2004. Setelah lulus S1 penulis bekerja pada beberapa perusahaan dan membantu mengelola usaha orang tua. Pada tahun 2008 penulis memutuskan untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2 dan berhasil lulus pada tahun 2010 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan bidang amatan manajemen strategic dan juga mengikuti program Student Exchange selama 6 bulan di Universiti of Brunei Darussalam, Brunei Darussalam dengan fokus mata kuliah enterprenuership and joint ventures dan Strategic Financial Management. Setelah lulus, penulis bekerja pada salah satu perusahaan garmen yang melayani pembeli dari perusahaan-perusahaan apparels merek internasional sebagai business development dan merchandiser sebelum akhirnya memutuskan untuk mengabdi di Universitas Indraprasta PGRI. Kesukaan akan bidang pemasaran dan strategik manajemen membuat penulis melakukan penelitian di kedua bidang tersebut. Penulis merupakan penulis pemula yang membuat bahan ajar terkait pemasaran dan English for Business di tahun 2018.
Marisi Butarbutar - Dosen tetap pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung Pematangsiantar, sekaligus praktisi riset dibidang manajemen dan bisnis, juga sebagai Dewan Redaksi dan Reviewer di Jurnal Ilmiah Perguruan Tinggi dan Pemerintah Kota Pematangsiantar – Sumatera Utara. Berkolaborasi dalam menulis beberapa buku yang berhubungan dengan Manajemen. Pendidikan terakhir dari Program Doktor Ilmu Manajemen Universitas Pasundan Bandung.
Rendy Sueztra Canaldhy - Ketertarikan penulis terhadap Ilmu Sosial dan Politik pada tahun 2001 silam. Hal tersebut membuat penulis memilih untuk masuk ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan program studi ilmu pemerintahan dan berhasil lulus pada tahun 2005. Penulis kemudian melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi negeri Universitas Gadjah Mada di administrasi publik pada tahun 2008.

Penulis memiliki kepakaran dibidang kebijakan dan pelayanan publik. dan untuk menunjang karir sebagai dosen profesional, penulis pun aktif sebagai peneliti dibidang kepakarannya tersebut. Beberapa penelitian yang telah dilakukan didanai oleh internal perguruan tinggi. Selain peneliti, penulis juga aktif menulis buku dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara yang sangat tercinta ini.
Marto Silalahi - Dilahirkan di Pematangsiantar, 23 Maret 1970, anak ketiga dari lima bersaudara, dari pasangan Bapak Drs.P.C.Silalahi (almarhum) dan Ibu Donnaria Manurung. Pendidikan terakhir adalah strata tiga (S3) dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) di Bandung, Jawa Barat. Saat ini dosen STIE Sultan Agung Pematangsiantar.
Mochamad Vrans Romi - Penulis lahir di Bandung, 2 November 1988, Riwayat pendidikan Sarjana dimulai pada jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Achmad Yani, lulus pada tahun 2013, kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Magister Manajemen Universitas Pasundan, lulus pada tahun 2015. Tahun 2017 melanjutkan pendidikan di Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia.

Riwayat pekerjaan : Karir sebagai Dosen diawali pada tahun 2016 di Universitas Jenderal Achmad Yani sampai dengan sekarang. Penulis yang merupakan Dosen Jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani, penulis juga pernah menjadi Ketua Gugus Kendali Mutu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unjani di tahun 2018 dan menjadi Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Unjani dari tahun 2019-2021, dan ditahun 2021 menjadi Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unjani.
Setiyawami - Minat penulis terhadap ilmu manajemen sumber daya manusia dan kependidikan dimulai pada tahun 2003. Hal tersebut membuat penulis memilih untuk menyelesaikan pendidikan magister pada konsentrasi manajemen pendidikan dan selesai pada tahun 2007 di Universitas Negeri Yogyakarta. Kemudian, Penulis melanjutkan pendidikan ke Strata 3 di Universitas Negeri Semarang dengan mengambil jurusan yang sama, dan selesai di tahun 2021 dengan mengambil topik tentang manajemen SMK untuk mengatasi lulusan. Penulis merupakan tenaga kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta sejak tahun 2004 dan saat ini sedang mewujudkan impian sebagai dosen profesional. Untuk mendukung keinginan tersebut, penulis mulai aktif menulis buku dan juga melakukan penelitian serta penulisan artikel ilmiah. Penulis mempunyai motto hidup “never give up” ini berharap bahwa setiap permasalahan yang dihadapi bukanlah menjadi halangan maupun rintangan untuk menjadi orang yang lebih baik.
Kristin Handayani - Lahir di Jayapura pada tahun 1974, putri pertama dari pasangan Bapak Sujanto bin Warmad (Alm.) dengan Levina Fientje Suyatno Kawengian. Pendidikan formal dimulai di SD Katholik Kristus Raja, Jayapura; SMPN 1 Jayapura ; SMAN 35 Jakarta.

Pendidikan Sarjana (S-1) diselesaikan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Padjadjaran, Bandung. Pendidikan Pascasarjana diselesaikan di Program Studi Magister Manajemen, Universitas Diponegoro, Semarang. Tesis yang diselesaikan berjudul Analisis Strategi Kerjasama Pertamina dengan Perusahaan Minyak Asing yang Ada Di Indonesia. Penulis, saat ini sedang aktif sebagai dosen Human Capital dan Perbankan. Sebelum sebagai akademisi, penulis memiliki pengalaman 13 tahun bekerja di Bank BUMN dan 5 tahun di Pasar Modal. Kepakaran penulis adalah di bidang ilmu-ilmu strategi yang menjawab rangkaian perubahan signifikan di aspek Human Capital, Organisasi dan Perbankan. Termasuk dalam hal ini bagaimana strategi perusahaan dan karyawan adaptif juga responsive terhadap dinamika akibat revolusi digital yang menuntut sejumlah strategi yang praktis dan unggul.
Kevin Indajang - Lahir di Pematangsiantar, pada tanggal 25 April 1995. Lulus S-1 di Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sultan Agung Pematangsiantar pada tahun 2017 dan S-2 di Program Studi Magister Manajemen Fakultas Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara pada tahun 2019. Saat ini sedang bekerja sebagai Dosen pada program studi Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sultan Agung serta aktif menulis buku dibidang Manajemen.

Editor

Acai Sudirman - Lahir di Lubuk Pakam, 15 Maret 1989, lulus dari Jurusan Sarjana Manajemen dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung pada tahun 2016. Gelar Magister Manajemen diperoleh dari program Magister Manajemen Fakultas Pascasarjana Universitas HKBP Nommensen Medan dengan konsentrasi Manajemen Pemasaran dan lulus pada tahun 2018. Saat ini aktif mengajar pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung pada Program Studi Manajemen. Selain sebagai dosen, penulis mengisi waktu sehari-hari dengan menulis dan telah menulis buku lebih dari 70-an dengan topik manajemen dan bisnis. Selain aktif menulis buku, penulis juga mulai belajar menjadi editor buku. Penulis menargetkan di akhir tahun 2022 bisa menghasilkan sebanyak 100 buku, baik sebagai penulis maupun sebagai editor. Motto penulis “Jomblo 4.0: Talk Less Do More”.

Daftar Isi

Cover Depan
Kata Pengantar
Daftar Isi
Bab 1. Konsep Dasar Manajemen Perubahan
     Pengantar
     Konsep Manajemen Perubahan
     Penyebab Perubahan
     Prinsip Manajemen Perubahan
     Komponen Manajemen Perubahan
     Langkah Kritis dalam Proses Manajemen Perubahan
     Tantangan Manajemen Perubahan
     Manfaat Manajemen Perubahan
     Alat Untuk Manajemen Perubahan yang Berhasil
     Pentingnya dan Efek dari Manajemen Perubahan
     Kesimpulan
Bab 2.  Kepemimpinan Dan Perubahan
     Pengertian Kepemimpinan
     Konsep Perubahan
     Konsep Kepemimpinan Perubahan
     Memimpin Perubahan Organisasi
Bab 3.  Teori Manajemen Perubahan
     Definisi Manajemen Perubahan
     Pendekatan Manajemen Perubahan
     Jenis-jenis Manajemen Perubahan
     Fase dan Tahapan Manajemen Perubahan
     Strategi Manajemen Perubahan
     Kesimpulan
Bab 4. Model Manajemen Perubahan
     Pendahuluan
     Metamorfosis Organisasi
     Model Pendekatan Perubahan Organisasi
     Kesimpulan
Bab 5. Perilaku Dan Budaya Organisasi Dalam Perubahan
     Pendahuluan
     Konsep Perilaku Organisasi dalam Perubahan
     Pengertian Perilaku organisasi
     Manfaat Perilaku Organisasi
     Faktor Mempengaruhi Perilaku
     Konsep Budaya Organisasi dalam Perubahan
     Pengertian Budaya Organisasi
     Fungsi Budaya Organisasi dalam Era Perubahan
     Kesimpulan
Bab 6. Kesiapan SDM Organisasi Dalam Perubahan
     Pendahuluan
     Gambaran Dunia Modern Saat ini
     Perubahan Organisasi
     Kesiapan SDM dalam Menghadapi Perubahan
     Peran Pemimpin dalam Perubahan Organisasi
     Komitmen Keberlanjutan dalam Perubahan
Bab 7. Perubahan Pada Organisasi Pembelajaran
     Pendahuluan
     Konsep Dasar Perilaku Organisasi dalam Perubahan
     Organisasi Pembelajaran dan Perubahannya
     Mewujudkan Perubahan Organisasi Pembelajaran pada
Bab 8. Manajemen Strategi Perubahan
     Pendahuluan
     Dimensi Manajemen Strategi Perubahan
     Kerangka Kerja Manajemen Strategi Perubahan
     Model Kerangka Kerja Manajemen Strategi Perubahan
Bab 9. Kreativitas Dan Inovasi Dalam Perubahan
     Konsep Dasar Kreativitas
     Menciptakan Kreativitas
     Prinsip Kreativitas
     Ciri-ciri Kreativitas
     Hambatan dan Pendukung Kreativitas
     Dasar Pemahaman Inovasi
     Faktor yang Mempengaruhi Inovasi
     Ciri Inovasi
     Tujuan Inovasi
     Bentuk Inovasi
Bab 10. Peranan Manajemen Perubahan
     Pengertian Manajemen Perubahan
     Peran Manajemen Perubahan
     Fungsi dan Jenis Manajemen Perubahan
     Tahapan Manajemen Perubahan
     Model Manajemen Perubahan
     Strategi Manajemen Perubahan
     Faktor Pendorong Perubahan
Bab 11. Perubahan Dan Isu Kepemimpinan Dalam TIM
     Pendahuluan
     Peran Kepemimpinan dalam Perubahan
     Kebijakan dan Praktek Sumber Daya Manusia dalam
     Perubahan SDM dan Sustainability
Bab 12. Communication Skills Dalam Menghadapi Perubahan
     Pengertian Communication Skills
     Pemahaman Komunikasi pada Proses Perubahan
     Model yang Efektif untuk Mengubah Komunikasi
     Identifikasi Tahapan Proses Komunikasi dari Model
Bab 13. Perspektif Dan Evaluasi Kinerja Dalam Menghadapi Perubahan
     Pengantar
     Perspektif Manajemen Kinerja
     Manajemen Perubahan dan Manajemen Kinerja: Cara
     Langkah-Langkah Perencanaan Manajemen Perubahan
     Apa itu Evaluasi Kinerja
Bab 14. Perubahan Strategi Bisnis: Tinjauan Resesi Global
     Layout Materi
     Urgensi Management of Change Bagi Perusahaan
     Strategi Perubahan Manajemen
     Perubahan Strategi Bisnis
Bab 15. TQM Dalam Perspektif Perubahan
     Pendahuluan
     Prinsip dan Unsur Pokok Perubahan dalam TQM
     Urgensi Perubahan pada TQM
     Model Manajemen Perubahan pada TQM
Cover Belakang