Tampilkan di aplikasi

Buku Media Sains Indonesia hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Mudah membuat Bahan Ajar Matematika menggunakan Canva

1 Pembaca
Rp 70.000 36%
Rp 45.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 135.000 13%
Rp 39.000 /orang
Rp 117.000

5 Pembaca
Rp 225.000 20%
Rp 36.000 /orang
Rp 180.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Buku ini berisi hasil penelitian pengembangan bahan ajar digital menggunakan Canva. Tujuan umum buku ini adalah untuk menghasilkan bahan ajar digital dengan menggunakan media Canva pada materi matriks. Sedangkan secara khusus buku ini bertujuan untuk dapat mengetahui nilai kelayakan dari produk bahan ajar digital menggunakan Canva pada materi matriks sebagai suatu kebaruan dalam bahan ajar digital matematika.

Kebaharuan penelitian dalam buku ini juga yaitu menghasilkan produk bahan ajar digital dengan berbantuan media canva yang memuat bahan ajar serta konten-konten yang menarik di dalamnya serta dapat di tampilkan melalui komputer maupun smartphone. Sehingga peserta didik lebih mudah untuk mempelajari bahan ajar digital tersebut. Buku ini memberikan tahapan pembuatan bahan ajar digital melalui Canva serta dalam penyusunananya menggunakan pendekatan kualitatif metode penelitian dan pengembangan serta desain ADDIE (Analyst, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Data yang diperoleh yaitu dari hasil validasi ahli. Modul di uji validasi kepada ahli media dan ahli materi dan bertujuan untuk menguji kelayakan bahan ajar digital yang dibuat. Proses pembuatan bahan ajar digital ini diolah dan didukung dengan beberapa software yaitu, Microsoft Office, VideoScribe, Filmora, BandiCam, dan Googleform.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Surya Amami Pramuditya / Tri Nopriana / Oktaviani Mega Yolanda
Editor: Rintho R. Rerung

Penerbit: Media Sains Indonesia
ISBN: 9786233624008
Terbit: Februari 2022 , 89 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Buku ini berisi hasil penelitian pengembangan bahan ajar digital menggunakan Canva. Tujuan umum buku ini adalah untuk menghasilkan bahan ajar digital dengan menggunakan media Canva pada materi matriks. Sedangkan secara khusus buku ini bertujuan untuk dapat mengetahui nilai kelayakan dari produk bahan ajar digital menggunakan Canva pada materi matriks sebagai suatu kebaruan dalam bahan ajar digital matematika.

Kebaharuan penelitian dalam buku ini juga yaitu menghasilkan produk bahan ajar digital dengan berbantuan media canva yang memuat bahan ajar serta konten-konten yang menarik di dalamnya serta dapat di tampilkan melalui komputer maupun smartphone. Sehingga peserta didik lebih mudah untuk mempelajari bahan ajar digital tersebut. Buku ini memberikan tahapan pembuatan bahan ajar digital melalui Canva serta dalam penyusunananya menggunakan pendekatan kualitatif metode penelitian dan pengembangan serta desain ADDIE (Analyst, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Data yang diperoleh yaitu dari hasil validasi ahli. Modul di uji validasi kepada ahli media dan ahli materi dan bertujuan untuk menguji kelayakan bahan ajar digital yang dibuat. Proses pembuatan bahan ajar digital ini diolah dan didukung dengan beberapa software yaitu, Microsoft Office, VideoScribe, Filmora, BandiCam, dan Googleform.

Pendahuluan / Prolog

Kata Pengantar
Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan buku yang berjudul Mudah membuat Bahan Ajar Matematika menggunakan Canva. Buku ini berisi hasil penelitian pengembangan bahan ajar digital menggunakan Canva. Tujuan umum buku ini adalah untuk menghasilkan bahan ajar digital dengan menggunakan media Canva pada materi matriks.

Sedangkan secara khusus buku ini bertujuan untuk dapat mengetahui nilai kelayakan dari produk bahan ajar digital menggunakan Canva pada materi matriks sebagai suatu kebaruan dalam bahan ajar digital matematika.

Kebaharuan penelitian dalam buku ini juga yaitu menghasilkan produk bahan ajar digital dengan berbantuan media canva yang memuat bahan ajar serta konten-konten yang menarik di dalamnya serta dapat di tampilkan melalui komputer maupun smartphone.

Sehingga peserta didik lebih mudah untuk mempelajari bahan ajar digital tersebut. Buku ini memberikan tahapan pembuatan bahan ajar digital melalui Canva serta dalam penyusunananya menggunakan pendekatan kualitatif metode penelitian dan pengembangan serta desain ADDIE (Analyst, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Data yang diperoleh yaitu dari hasil validasi ahli. Modul di uji validasi kepada ahli media dan ahli materi dan bertujuan untuk mengujiii kelayakan bahan ajar digital yang dibuat. Proses pembuatan bahan ajar digital ini diolah dan didukung dengan beberapa software yaitu, Microsoft Office, VideoScribe, Filmora, BandiCam, dan Googleform.

Penulis

Penulis

Surya Amami Pramuditya - Penulis adalah dosen Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon yang lahir di Cirebon, 14 Agustus 1987. Tahun 2010 memperoleh gelar sarjana Matematika di Universitas Pendidikan Indonesia. Tahun 2013 memperoleh gelar magister Matematika di Institut Teknologi Bandung dan lulus doktor pada program studi Pendidikan Matematika di Universitas Pendidikan Indonesia. Fokus penelitian penulis adalah teknologi pembelajaran digital dan komunikasi digital matematis yang sudah dipublikasikan di berbagai jurnal nasional dan internasional. Buku yang sudah diterbitkan oleh penulis diantarannya adalah Membuat game edukasi berbasis android sebagai media pembelajaran matematika dan Kemampuan komunikasi digital matematis.
Tri Nopriana - Penulis adalah dosen Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon yang lahir di Pontianak, 27 November 1988. Tahun 2010 memperoleh gelar sarjana pendidikan Matematika di UIN Syarif Hidayatullah dan Tahun 2013 memperoleh gelar magister pendidikan Matematika di Universitas Pendidikan Indonesia. Penulis telah aktiv melakukan penelitian dan pengabdian sejak tahun 2014. Fokus penelitian penulis adalah mengenai kemampuan matematis siswa, desain bahan ajar dan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran matematika.
Oktaviani Mega Yolanda - Penulis adalah seorang pengajar di salah satu SMK swasta Cirebon. Lahir di Cirebon pada tanggal 19 Oktober 1999. Pada tahun 2021 penulis mendapatkan gelar sarjana Pendidikan Matematika dari Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon. Penulis juga pernah aktif pada beberapa organisasi kampus dan berkecimpung dalam dunia desain grafis.

Editor

Rintho R. Rerung - Ketertarikan editor terhadap ilmu komputer dimulai pada tahun 2006 silam. Hal tersebut membuat editor memilih untuk masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan di SMK KR. TAGARI dengan memilih Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan berhasil lulus pada tahun 2009. Editor kemudian melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dan berhasil menyelesaikan studi S1 di prodi TEKNIK INFORMATIKA UNIKOM BANDUNG pada tahun 2014. Dua tahun kemudian, penulis menyelesaikan studi S2 di prodi REKAYASA SISTEM INFORMASI PROGRAM PASCA SARJANA STMIK LIKMI BANDUNG.

Sebagai pengalaman praktisi, editor pernah bekerja ±3 tahun sebagai Programmer dibeberapa perusahaan swasta dengan jabatan terakhir Senior Developer. Namun saat ini editor memilih untuk mengabdikan diri sebagai Dosen dan aktif mengajar dibeberapa Perguruan Tinggi (Pradita University, Universitas Terbuka dan ITHB Bandung). Penulis juga pernah mengajar di Unikom, Poltek POS dan Polibisnis.

Editor memiliki kepakaran dibidang Web Technology dan Data Science. Dan untuk mewujudkan karir sebagai dosen profesional, editor pun aktif sebagai peneliti dibidang kepakarannya...

Daftar Isi

Cover Depan
Kata Pengantar
Daftar Isi
Bab 1. Prolog
     Latar Belakang
     Rasional Penelitian
     Kebaruan Penelitian
     Rumusan Masalah
Bab 2. Teori Dasar
     Bahan Ajar
     Bahan Ajar Digital
     Canva
     Materi Matriks
     Penelitian Relevan
Bab 3. Tata Laksana Penelitian
     Konteks Penelitian
     Desain Penelitian
     Partisipan
     Pengambilan Data
     Analisis Data
Bab 4. Pelaksanaan Penelitian
     Temuan Penelitian
     Hasil Validasi
     Diskusi
     Simpulan
Bab 5. Luaran Penelitian
     Penggunaan Canva
     Definisi Canva
     Manfaat Canva
     Fitur-Fitur Gratis Canva
     Cara Penggunaan Canva
Daftar Pustaka
Cover Belakang