Tampilkan di aplikasi

Buku Pustaka Rumah C1nta hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Catatan Putri Makkah

Kisah Pelajaran Hidup dan Perjalanan dari Tiga Negara [Bilingual]

1 Pembaca
Rp 45.000 15%
Rp 38.250

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 114.750 13%
Rp 33.150 /orang
Rp 99.450

5 Pembaca
Rp 191.250 20%
Rp 30.600 /orang
Rp 153.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Perjalanan hidup sang Penulis dari 3 negara ini menggambarkan bagaimana seseorang harus menjelma menjadi pribadi yang tangguh dan terus berkembang seiring perubahan waktu dan tempat. Buku ini sarat dengan nilai-nilai kehidupan. Mudah diselami karena memang bersumber dari kisah-kisah nyata yang dialami sang penulis. Perjalanan yang sukses bukan terbentang dengan bunga tapi penuh tantangan dan perjuangan dari Catatan Putri Mekkah. Buku ini bukan sekedar catatan, namun nasihat yang bermakna dari sebuah perjalanan panjang meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Muna Abdullatif

Penerbit: Pustaka Rumah C1nta
ISBN: 9786237961871
Terbit: November 2020 , 373 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Perjalanan hidup sang Penulis dari 3 negara ini menggambarkan bagaimana seseorang harus menjelma menjadi pribadi yang tangguh dan terus berkembang seiring perubahan waktu dan tempat. Buku ini sarat dengan nilai-nilai kehidupan. Mudah diselami karena memang bersumber dari kisah-kisah nyata yang dialami sang penulis. Perjalanan yang sukses bukan terbentang dengan bunga tapi penuh tantangan dan perjuangan dari Catatan Putri Mekkah. Buku ini bukan sekedar catatan, namun nasihat yang bermakna dari sebuah perjalanan panjang meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

Ulasan Editorial

"Perjalanan yang sukses bukan terbentang dengan bunga tapi penuh tantangan dan perjuangan dari Catatan Putri Makkah. Bagiku bukan sekedar catatan namun nasihat yang bermakna dari sebuah perjalanan meraih kesuksesan dunia dan akhirat."

Juri Hafiz Indonesia RCTI. / Hj. Nabilah Abdul Rahim, Lc., M.Ag

"Kisah sang Putri Makkah disajikan dengan pemilihan kata yang indah sehingga tidak bosan membacanya hingga tuntas."

Founder Indscript Grup / Indari Mastuti

Lembar demi lembar kisah dalam buku ini sarat dengan hikmah dan pelajaran. Kisah demi kisah tertorehkan dengan bahasa sederhana dan mudah dipahami. Berbalut dengan nasehat dan mauidhoh hasanah yang bersumber dari ajaran Islam yang lurus.

Pilihan untuk nikah muda, hingga menjadi ibu disaat orang sebaya sedang asyiknya di bangku kuliah menjadikan penulis lebih dewasa. Semakin banyak tantangan kehidupan di depan hingga menjadikan penulis menjadi pribadi yang matang dan selalu energik. Berani keluar dari zona nyaman. Setelah sukses dengan home indrustry di negeri perantauan, namun penulis pilih untuk kembali ke tanah air demi buah hati. Memang hidup adalah pilihan. Menginspirasi. Selamat atas buku solo perdana, salam sukses. Mubarak

Hj. Latifah Munawaroh, Lc. MA

Kisah hidup yang sangat menginspirasi bagi pembacanya. Dengan bahasa yang sederhana namun sarat dengan makna. Diselipi banyak nasehat yang berharga oleh penulisnya, menunjukkan betapa penulis fokus dengan penulisannya, dan mampu mendedikasikan kisahnya ke dalam buku yang sekarang ini di tangan pembaca. MaashaAllah, Allahuma Baarik

Fiina Ishmatul Maula, LC. MA

Membaca buku ini seperti diajak penulis untuk masuk dalam cerita penulis, banyak kisah inspiratif yang tertuang didalamnya. Kisah perjalanan hidup yang sangat alami, mengalir, tidak dibuat-buat, dan utuh. Begitu hikmah dan pelajaran tentang penuh dengan hikmah pengorbanan, perjuangan, keteladanan, dan kegigihan menjadi warna dan ke-khasan buku putri Makkah ini. Saya yakin buku ini bisa membawa manfaat bagi pembacanya, ditambah dengan tersajinya beberapa tips yang dibagikan penulis untuk pembaca. Selamat Membaca!

Dr. Naimah Nadjamuddin

Pengalaman tak hanya mengungkap fakta dalam cerita. Perjalanan hati, rasa dan iman seolah semakin bertambah ketika membaca pengalaman yang dilalui penulis. Pengalaman yang inspiratif dari tiga negara yang mungkin hanya sedikit yang bisa merasakannya. Buku yang inspiratif! Insya Allah bermanfaat bagi semua pembaca!

Penulis "Jejak Bahagia" / Diyan Suratman

Pertama baca sudah kagum akan pengalaman penulis. Meskipun berada di tengah-tengah kaum yang berbeda fisik dan sifatnya, namun itu merupakan keunikan tersendiri. Beliau bisa membaur bersama orang orang yang berbeda sifat dan karakter, hal ini mungkin sulit bagi sebagian besar manusia, namun Beliau sudah terbiasa sejak kecil dan akhirnya dikala Beliau dewasa, banyak teman disekelilingnya bahkan mungkin mereka tidak menganggap Beliau teman, namun saudaranya sendiri. Karena keramahannya, perhatiannya, kasih sayangnya yang tulus diberikan kepada temannya. Semoga sukses ustadzah tercinta, semoga buku ini bisa menjadi amal jariyah bagimu, berguna bagi yang membacanya, belajar dari semua pengalaman yang engkau alami

Owner Zhavia Kitchen Bandung. / Nova Waldyanti

Pendahuluan / Prolog

Makkah dan Masa Kecilku
Manusia tak bisa memilih keluarga dan tempat kelahirannya. Namun yakinlah kalau pilihan-Nya adalah yang terbaik. Dengan penuh. keadilan dan hikmah, Dia selalu menempatkan seseorang di tempat yang paling tepat untuknya. Aku seorang wanita biasa yang ditakdirkan lahir dan besar di tempat yang luar biasa, tempat tersuci di muka bumi ini yaitu Makkah. Dari pasangan yang berasal dari bumi Sriwijaya.

Alkisah, bermula ketika seorang pemuda nenempuh jalan menuntut ilmu dari berlayar menempuh jalan sumbernya, ia berangkat dari Jakarta menuju Jeddah dalam perjalanan kurang lebih 15 hari melalui laut. Setibanya di Makkah, ia semangat untuk meraih ilmu, dengan penuh giat dan kesungguhan.

Hingga Allah mempertemukannya dengan seorang ibu yang datang untuk melaksanakan ibadah Haji, dan kemudian menjadi mertuanya. Ia mengenalkannya dengan putrinya, untuk menjadi belahan jiwa sang pemuda, yang akan setia menemani di tanah rantau.

Penulis

Muna Abdullatif - Wanita biasa yang dilahirkan dan dibesarkan di tempat luar biasa, kiblatnya ummat islam dan lahirnya cahaya hidayah. Ya, penulis lahir dan besar di Makkah Arab Saudi pada 9 juni 1990. Penulis merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Dia menikah di usia belia, seusai SMA dan menjadi Ibu di usia 20 tahun. Setelah menikah, penulis ikut bersama suami ke Kuwait. Negeri minyak yang bermata uang tertinggi di dunia. Di sana penulis melanjutkan Pendidikan, lalu setelah lulus dia mengajar masyarakat Indonesia yang berada di Kuwait. Beliau mengajar Bahasa Arab, Tahsin, dan materi keagamaan lainnya di bawah Lembaga IPC (Islamic Presentation Committee) selama lima tahun.

Daftar Isi

Sampul Depan
Kata Pengantar Founder Al Muna Creative
Kata Pengantar Sutikno
Kata Pengantar Penulis
Testomoni
Daftar Isi
Makkah dan Masa Kecilku
Anak Bungsu tak Selalu Seperti yang Dianggap
Kenangan yang Indah
Tempat Bersejarah
Renungan
Penulis Cilik
Emosi
Catatan Pertamaku
Seorang Teman Akan Berada di Saat Kita Butuh
Seorang Guru, Pemberi Harapan
Nama Panggilan
Menikah Muda, Takdir yang Indah
Kuwait, I’m in Love
Menjadi Ibu di Usia Muda, Bukanlah Hal yang Mudah
Anak adalah Cermin Orang Tua
Di Sana Aku Lebih Mengenal Diriku Dan  Diri-Nya
Aku Bukan Sarjana, Tapi Dipanggil Ustadzah
Pengalaman Berharga
Tips Belajar Bahasa
Bahasa Hati
Seni Bergaul
Manisnya Ukhuwah Islamiyah
Menjadi Pembelajar Sepanjang Masa
Menjadi Penjual Tempe di Luar Negeri, Pengalaman yang Mengasyikkan dan Menguntungkan
Selamat tinggal Kuwait, We Gonna  Miss You
Negeriku Tercinta, Aku Kembali
Sebagaimana Aku Jatuh Cinta Kepadanya, Aku Pun Jatuh Cinta Kepada Kampung Halamannya
Kota Kembang, Langkah Awal Menuju Masa Depan Yang Gemilang
Serba Daring?  Tak Mengapa, Tetaplah Produktif
Doaku Untuk Negeri Tercinta
Lampiran
Daftar Pustaka
Profil Penulis
Sampul Belakang