Tampilkan di aplikasi

Buku Pustaka Rumah C1nta hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Korelasi Cycle Threshold Value pada RT-PCR

Terhadap Hasil Rontgen Thorax Pasien COVID-19

1 Pembaca
Rp 70.000 15%
Rp 59.500
Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Buku ini hadir untuk membantu para profesional kesehatan dan menjawab apakah Ct value pada RT-PCR dapat memberikan informasi pada seseorang yang terkonfirmasi COVID-19 yang berhubungan dengan pneumonia. Buku ini juga membahas tentang faktor lain yang berpengaruh terhadap pneumonia pada seseorang yang terkonfirmasi COVID-19. Serta perlu diketahui hal-hal yang dapat menjadi pertimbangan untuk penanganan seseorang yang terkonfirmasi COVID-19. Buku ini sangat cocok untuk dosen, mahasiswa, maupun praktisi.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Firdha Adlia Syuhada / Sugiyanto / Yeti Kartikasari / Gatot Murti Wibowo / Bambang Satoto / Ahmad Hidayat

Penerbit: Pustaka Rumah C1nta
QRSBN: 9786234320862
Terbit: Januari 2023 , 52 Halaman










Ikhtisar

Buku ini hadir untuk membantu para profesional kesehatan dan menjawab apakah Ct value pada RT-PCR dapat memberikan informasi pada seseorang yang terkonfirmasi COVID-19 yang berhubungan dengan pneumonia. Buku ini juga membahas tentang faktor lain yang berpengaruh terhadap pneumonia pada seseorang yang terkonfirmasi COVID-19. Serta perlu diketahui hal-hal yang dapat menjadi pertimbangan untuk penanganan seseorang yang terkonfirmasi COVID-19. Buku ini sangat cocok untuk dosen, mahasiswa, maupun praktisi.

Pendahuluan / Prolog

Kata Pengantar
Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmat, dan hidayah-Nya, sehingga buku dengan judul “Korelasi Cycle Threshold Value pada RT-PCR Terhadap Hasil Rontgen Thorax Pasien COVID-19” telah terselesaikan.

Buku ini dibuat untuk memberikan informasi tentang korelasi Cycle Threshold Value atau Ct value terhadap hasil Rontgen Thorax pada pasien COVID-19 serta faktor lain yang memengaruhi terjadinya pneumonia pada pasien COVID-19 usia 19-35 tahun, sehingga dapat membantu dalam penatalaksanaan klinis pada pasien COVID-19 di Rumah Sakit yang merawat pasien COVID-19.

Penulis mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat membantu dalam penulisan buku ini.

Penulis merasa bahwa buku ini masih terdapat banyak kekurangan. Terakhir, penulis berharap buku ini dapat bermanfaat.

Penulis

Firdha Adlia Syuhada - Firdha Adlia Syuhada, S.Tr.Kes.(Rad)., M.Tr.ID. adalah dosen pada jurusan Radiologi di Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar. Lahir pada 4 Agustus 1995. Ia lulusan DIII Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Muhammadiyah Makassar. Kemudian melanjutkan pendidikan D-IV pada Program Studi Teknik Radiologi, Poltekkes Kemenkes Semarang.

Selanjutnya, Ia melanjutkan studi di Pascasarjana Poltekkes Kemenkes Semarang dan meraih gelar Magister dalam bidang Imaging Diagnostik. Selama mengambil studi Imaging Diagnostik, Ia pernah menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 atas peran dan baktinya dalam tugas penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoan, Jakarta Pusat.
Sugiyanto - Dr. Sugiyanto, S.Pd., M.App.Sc(MRI). adalah dosen pada Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang. Lahir di Kulon Progo, 56 tahun yang lalu. Penulis lulus D-III Akademi Penata Rontgen Semarang pada 1988.

Selanjutnya, pada 2002 dan 2004 melanjutkan studi di Royal Melbourne Institute of Technology Australia, dan meraih Magister dalam bidang Magnetic Resonance Imaging (MRI). Kemudian pada 2019, penulis menyelesaikan pendidikan Doktor dan mendapat gelar Doktor dalam Bidang Ilmu Kedokteran Kesehatan dari Universitas Diponegoro Semarang. Sejak 2017 menjadi Lektor Kepala dan pernah menjadi Ketua Prodi D-IV Teknik Radiologi, Poltekkes Kemenkes Semarang pada 2004 hingga 2006. Pada 2010-2017 pernah menjabat sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang selama 2 periode.
Yeti Kartikasari - Yeti Kartikasari, ST., M.Kes. adalah dosen pada Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang. Lahir di Jakarta Timur pada 8 Mei 1971. Penulis lulus D-III Pendidikan Ahli Madya Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang pada 1992. Kemudian pada 1998 memperoleh Beasiswa Tugas Belajar untuk melanjutkan studi pada Program Studi Teknik Nuklir Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada dan lulus pada 2000. Pada 2004, memperoleh tugas belajar untuk melanjutkan studi pada program studi Ilmu Kedokteran Dasar dan Biomedis sekolah Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada dan lulus pada 2006. Sejak 1996 menjabat sebagai dosen sampai dengan 2022 (sekarang).
Gatot Murti Wibowo - Gatot Murti Wibowo, S.Pd., M.Sc. adalah seorang ahli Quality Assurance dan Quality Improvement di bidang peralatan radiologi. Ia menjabat sebagai kepala program studi Magister Imaging Diagnostik Politeknik Kesehatan Semarang. Ia merupakan lulusan Akademi Penata Rontgen Departemen Kesehatan Semarang pada 1987 yang merupakan angkatan pertama. Kemudian pada 1996 Ia melanjutkan pendidikan pada sarjana pendidikan di IKIP PGRI Semarang. Pada 2004, Ia melanjutkan pendidikan pascasarjana di Medical Technology Mahidol University.
Bambang Satoto - Dr. dr. Bambang Satoto, Sp.Rad(K)., M.Kes. adalah seorang dokter lulusan UNISSULA Semarang. Ia melanjutkan pendidikan Dokter Spesialis Radiologi di UNDIP Semarang. Kemudian Ia melanjutkan pendidikan di Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat di UNDIP Semarang dan selanjutnya mendapatkan gelar doktor di Program Doktor Ilmu Kedokteran Universitas Brawijaya Malang pada 2018.
Ahmad Hidayat - dr. Ahmad Hidayat, Grad. Dipl. Safety Sc., M.Sc. adalah seorang dokter lulusan Universitas YARSI yang memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman dalam pendidikan, penelitian, dan pelayanan di bidang kesehatan. Ia memegang diploma pascasarjana dari UNSW di Australia dan Master of Science dari University of South Wales di Inggris. Area fokusnya saat ini adalah konsultasi di bidang manajemen uji klinis dan teknologi informasi.

Daftar Isi

Sampul Depan
Halaman Sampul
Hak Cipta
Perpustakaan Nasional RI. Data Katalog dalam Terbitan (KDT)
Penerbit Pustaka Rumah C1nta
Kata Pengantar
Daftar Isi
Bab I Covid-19
Bab II Korelasi Ct value pada RT-PCR Terhadap Hasil Rontgen Thorax Pasien Covid-19
Bab III Ct value dan Faktor Lain yang Memengaruhi Terjadinya Pneumonia pada Pasien Covid-19
     A. Usia
     B. Jenis Kelamin
     C. Komorbid
     D. Gejala Klinis
Bab IV Penutup
     A. Poin Ringkasan Korelasi Ct value Terhadap Hasil Rontgen Thorax (Pneumonia) pada Pasien COVID-19
     B. Implikasi
     C. Kebijakan dan Masukan
Daftar Pustaka
Profil Penulis
Sampul Belakang