Tampilkan di aplikasi

Buku Zikrul Bestari hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Rahasia Sukses 3 Hafizh Qur'an Cilik Mengguncang Dunia

1 Pembaca
Rp 49.500 19%
Rp 40.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 120.000 13%
Rp 34.667 /orang
Rp 104.000

5 Pembaca
Rp 200.000 20%
Rp 32.000 /orang
Rp 160.000

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Buku ini akan mengupas tuntas tentang orang tua yang mampu mencetak 3 anaknya (Tabarak, Yazid & Zeenah) menjadi hafizh AlQur`an cilik. Ketiga-tiganya telah hafal 30 juz di usia belia. Mau tahu rahasianya? Telusuri dan baca uraiannya dalam buku ini, insya Allah akan banyak teladan yang akan Anda temukan. Buku ini juga memaparkan tentang Markaz Tabarak, lembaga yang didirikan oleh Dr. Kamil el-Laboody (ayah, Tabarak, Yazid & Zeenah), sebagai sarana mencetak para huffazh cilik di berbagai tempat. Bagaimana langkah menghafal Al-Qur`an ala Markaz Tabarak, temukan pula jawabannya dalam buku ini. Selamat membaca!

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Fathin Masyhud, Lc., MHI / Ida Husnur Rahmawati, Lc., MHI
Editor: Luthfi Yansyah

Penerbit: Zikrul Bestari
ISBN: 9789790638440
Terbit: Maret 2019 , 242 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Buku ini akan mengupas tuntas tentang orang tua yang mampu mencetak 3 anaknya (Tabarak, Yazid & Zeenah) menjadi hafizh AlQur`an cilik. Ketiga-tiganya telah hafal 30 juz di usia belia. Mau tahu rahasianya? Telusuri dan baca uraiannya dalam buku ini, insya Allah akan banyak teladan yang akan Anda temukan. Buku ini juga memaparkan tentang Markaz Tabarak, lembaga yang didirikan oleh Dr. Kamil el-Laboody (ayah, Tabarak, Yazid & Zeenah), sebagai sarana mencetak para huffazh cilik di berbagai tempat. Bagaimana langkah menghafal Al-Qur`an ala Markaz Tabarak, temukan pula jawabannya dalam buku ini. Selamat membaca!

Ulasan Editorial

“Buku ini adalah inspirasi, ketika komitmen yang kuat dari orang tua bertemu dengan potensi dan fitrah anak, menjadi keluarga penghafal Al-Qur’an bukanlah mimpi.”

Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya / Dr. H. Nasaruddin Idris Jauhar M.Ed,

“Pertama membaca judulnya, wow, menarik dan membuat penasaran... apalagi membaca isinya, berkali-kali saya meneteskan air mata karena cerita dan teladan yang sangat berharga dapat kita lakukan untuk anak2 kita.”

Churia fitatul hidayati S.Pd.I

“Buku ini sangat bagus sebagai salah satu rujukan dalam mendidik anak untuk menghafal Al-Qur’an, banyak trik-trik yang mudah bisa diterapkan untuk semua kalangan. Sangat bagus buat hadiah untuk keluarga, sanak saudara, dan temanteman. Hitung-hitung sebagai amal jariah.”

Mama Faris Mahasiswi S2 American Open University in Cairo / Dian Septiani Lc.

“Subhanallah… buku ini sangat menginspirasi keluarga kami menjadi keluarga hafizh. Bahasanya mudah dicerna dan konsepnya tersusun sempurna, mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan terbitnya buku ini semoga semakin banyak keluarga yang bisa jadi keluarga Qur’ani, barokah di dunia dan di akhirat. Amin.”

guru di SMA al I’tishom boarding school Grabag Magelang / Kel Djoni Wahyu ST & Nur Wahidah.S.S

“Inspiratif dan motivatif, kesan itu begitu kuat ketika membaca buku ini. Wajar jika pembacanya tidak akan bosan untuk membaca ulang buku ini berkali-kali. Semoga penulis dapat terus menebar ilmu dan meraih berkah, serta terwujud harapan baiknya.”

Mahasiswa S2 Al-Azhar Kairo / Iffah Fatihuddin

“Panduan praktis bagi ortu yang ingin keluarganya menjadi Ahlul Qur’an, juga sebagai rujukan untuk rumah tahfizh balita dan anak-anak. Sangat baik untuk dijadikan hadiah pernikahan.”

Santri Griya Qur’an Surabaya / Nurvia Sri wahyuningsih

“Benar-benar dahsyat isi dari buku ini! Baru pertama kali ini saya bisa tahan baca buku hingga selesai dengan waktu yang singkat sebab penasaran sekali akan isi buku ini. Ketika membaca, saya terhanyut dalam isinya yang sungguh dahsyat, saya jadi termotivasi untuk segera punya momongan dan bisa mendaftarkannya di Markaz Tabarak.”

Mahasiswa S1 Tgkt IV Al-Azhar University Tanta / Mohammad Musyaffa

“Di saat kami mulai “kendor” dalam menghafal Al-Qur’an, cuplikan hadits Nabi dalam buku ini mengingatkan dan menyadarkan kembali bahwa menghafal Al-Qur’an di waktu kecil akan menyatukan kitab suci itu dalam darah dan dagingnya. Itulah motivasi yang selalu menggugah semangat kami menjadikan anak-anak hafizh dan hafizhah Insya Allah. Amin.”

Koordinator Majelis Taklim Perum Griya Bekasi Asri II / Ermin Seobiyati

“Pertama kali melihat judulnya saya langsung tertarik ingin membacanya, karena saya sedang menjalani tahfizh juga. Kebetulan saat ini saya sedang kebingungan bagaimana cara muraja’ah yang efektif di tengah-tengah kesibukan saya. Alhamdulillah saya menemukan sebagian solusinya dari buku ini.”

Widiya Lissafitri

“Luar biasa... mantab. Siapa saja yang ingin menjadi penghafal Al-Qur’an dan ingin putra-putrinya hafal Al-Qur’an wajib baca buku ini. Siapa pun kita bisa menghafal Al-Qur’an, siapa punkita bisa mengantarkan putra-putri kita hafal Al-Qur’an di usia emasnya, insya Allah. Praktikkan terus jurus ampuh, komitmenkonsisten, komitmen-konsisten, komitmen-konsisten.”

Guru al-Qur`an TKIT Nurul Izzah Gurah Kediri / Anik Susiati

“Buku 3 hafizh cilik ini sangat inspiratif sekali, sudah lama saya mencari buku semacam itu. Setelah baca buku karya penulis saya merasa termotivasi untuk mengarahkan anak saya agar bisa menghafal Al-Qur’an, amin.”

Inayatul Maula

“Buku ini luar biasa, apabila sang pembaca menghayati secara mendalam tulisan yagn ada dalam buku ini, saya yakin hati mereka akan tersentuh seraya meneteskan air mata dan tergerak melakukan hal yang sama untuk enjadikan keturunan mereka hamalat Al-Qur’an.”

Mahasiswi S1 Universitas al-Azhar Kairo / Tsaqofina Hanifah

“Subhanallah… cakep banget dah... cakep buat Anda yang mau menjadi keluarga Allah jadi penghafal Al-Qur’an.”

Direktur Tahfidz Mesir / Taslim al-Hafidz

Pendahuluan / Prolog

Rahasia Sukses 3 Hafizh Qur'an Cilik Mengguncang Dunia
Puji Syukur tak lupa kami haturkan kepada Allah Swt yang telah memberikan kepada kita karunia hidayah keimanan dan keislaman. Alhamdulillah, edisi pertama dan kedua sudah habis dari persediaan, oleh karena itu penerbit bermaksud untuk mencetak untuk ketiga kalinya.

Pada edisi ketiga ini kami ingin menambahkan jadwal harian keluarga Dr. Kamil el-Laboody ketika dalam proses menghafal bagi ketiga anak-anaknya. Jadwal ini insya Allah bisa diterapkan oleh semua keluarga Muslim di seluruh dunia, asalkan diawali dengan niat tulus dan ikhlas serta dibarengi dengan disiplin yang tinggi dan partisipasi dari kedua orang tua.

Tak lupa kami menghaturkan rasa terima kasih setinggitingginya kepada ayahanda kami berdua; Drs. H. Masyhud Bahri & H. Ismail Sudijar, BA juga ibunda kami Ainul Millah &(Alharhumah) Syamsufatmi yang telah mendidik kami berdua hingga kami dapat menikmati indahnya dunia ini. Ucapan terima kasih juga kami ucapkan kepada Dr. Kamil el-Laboody sekeluarga dan semua ustadzah yang ada di markaz Tabarak di Tanta yang telah membina anak kami dalam menghafal Al- Qur`an dan memberikan kami kesempatan selebar-lebarnya untuk memperoleh informasi tentang markaz Tabarak ini.

Semoga amal jariyah mereka dapat bermanfaat terus dalam menelurkan generasi qurani di masa mendatang. Antusias pembaca dan masyarakat saat ini terhadap metode Tabarak ini alhamdulillah semakin meningkat. Baru-baru saja kemarin diadakan seminar tentang Metode menghafal Al-Qur`an oleh Kedutaan Besar Malaysia di Cairo dengan menghadirkan keluarga Dr. Kamil el-Laboody.

Kami pun diundang untuk mendampingi mereka untuk mengalihbahasakan konten yang disampaikan oleh beliau kepada hadirin yang mencapai ratusan peserta. Duta besar Malaysia pun menyerukan kepada masyarakat di sana untuk menerapkan metode Tabarak ini pada anak-anak mereka.Sebagai gambaran singkat hafizh cilik pada abad ini memang banyak muncul sebagaimana pada zaman Islam dahulu, misalnya Yusuf Mutawalli (Saudi Arabia) yang hafal di luar kepala pada usia 11 tahun, Abdurrahman el- Fiki (Mesir) saat usia 9 tahun, Ali Husein Jawwad (Bahrain) dan Abdullah Fadhil al-Syaqqaq (Saudi Arabia) pada usia 7 tahun, Muhammad Jauhari (Turki) pada usia 6 tahun danMuhammad Ayyub (Tajikistan) pada usia 5,5 tahun. Rekor itu lalu dipecahkan oleh Tabarak & Yazid yang berhasil mengkhatamkan hafalan Al-Qur`an pada usia 4,5 tahun dan telah diuji oleh lembaga Jam’iyyah asy-Syar’iyyah li Tahfizh Al-Qur`an di Jeddah.

Buku ini akan mengupas perjalanan hidup 3 hafizh Qur`an cilik (Tabarak-Yazid-Zeenah) dan peranan orang tua yang sangat berpengaruh dalam kesuksesan mereka, kemudian apa dan bagaimana komitmen orang tua dalam mendidik anak, dan amal mereka dalam mendirikan lembaga Markaz Tabarak untuk mencetak para huffazh di berbagai tempat.

Semoga buku sederhana ini dapat bermanfaat bagi semua kalangan, khususnya bagi orang tua yang mempunyai kemauan tinggi untuk menjadikan anak mereka hafal Al- Qur`an. Hanya Allah-lah Zat yang memberikan karunia kepada manusia dan memberikan hidayah kepada mereka menuju ridha-Nya.

Daftar Isi

Cover
Hadiah Qur'ani Qur'ani
Presume
Testimoni Buku
Kata Pengantar (cetakan ketiga)
Daftar Isi
Bagian Pertama: Memori Tabarak, Yazid & Zeenah; Tiga Bersaudara Hafizh Termuda Sedunia
Bagian Kedua: Mengenal Profil Markaz Tabarak
Bagian Ketiga: Rahasia Di Balik Kesuksesan
Bagian Keempat: Nasehat Bagi Orang Tua Generasi Qur’ani
Daftar Video 3 Hafizh Cilik (Tabarak-Yazid-Zeenah) Yang Dapat Diunduh Dari Www.Youtube.Com
Biodata Penulis
Pesan Penulis
Jadwal Harian Dr. Kamil El-Laboody Sekeluarga
Back Cover