Tampilkan di aplikasi

Buku Ananta Vidya hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Inovasi Pembelajaran Pasca Pandemi

1 Pembaca
Rp 61.300 42%
Rp 35.300

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 105.900 13%
Rp 30.593 /orang
Rp 91.780

5 Pembaca
Rp 176.500 20%
Rp 28.240 /orang
Rp 141.200

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Berbagai inovasi pembelajaran kini dapat digunakan dengan leluasa karena telah dilaksanakannya pembelajaran tatap muka. Bahkan kini muncul banyak variasi yang memadukan berbagai metode pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran daring. Pemanfaatan teknologi informasi kini tetap diupayakan untuk digunakan secara maksimal.

Beberapa inovasi pembelajaran pasca pandemi diantaranya adalah penerapan konsep merdeka belajar, blended learning, pembelajaran proyek, dan juga pembelajaran STEAM. Berbagai inovasi pembelajaran tersebut dijelaskan secara rinci dalam buku ini, mulai dari konsep hingga langkah-langkah penerapannya dalam pembelajaran di kelas.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Suradi

Penerbit: Ananta Vidya
ISBN: 9786238024216
Terbit: Oktober 2022 , 109 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Berbagai inovasi pembelajaran kini dapat digunakan dengan leluasa karena telah dilaksanakannya pembelajaran tatap muka. Bahkan kini muncul banyak variasi yang memadukan berbagai metode pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran daring. Pemanfaatan teknologi informasi kini tetap diupayakan untuk digunakan secara maksimal.

Beberapa inovasi pembelajaran pasca pandemi diantaranya adalah penerapan konsep merdeka belajar, blended learning, pembelajaran proyek, dan juga pembelajaran STEAM. Berbagai inovasi pembelajaran tersebut dijelaskan secara rinci dalam buku ini, mulai dari konsep hingga langkah-langkah penerapannya dalam pembelajaran di kelas.

Pendahuluan / Prolog

Prakata
Pandemi covid-19 telah berangsur-angsur menghilang. Kini dunia pendidikan mulai bangkit dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka kembali. Akan tetapi kondisi di masa pandemi tetap meninggalkan berbagai kebiasaan yang pada kondisi normal pun baik untuk tetap dilakukan.

Pelaksanaan pembelajaran di masa pandemic meninggalkan berbagai kesan dan memberikan pengalaman baru bagi guru maupun peserta didik. Melalui pembelajaran daring (online) yang banyak diterapkan di masa pandemic membuat guru maupun peserta didik makin mengenal dan bahkan kini akrab dengan penggunaan teknologi untuk pembelajaran.

Berbagai inovasi pembelajaran kini dapat digunakan dengan leluasa karena telah dilaksanakannya pembelajaran tatap muka. Bahkan kini muncul banyak variasi yang memadukan berbagai metode pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran daring. Pemanfaatan teknologi informasi kini tetap diupayakan untuk digunakan secara maksimal.

Beberapa inovasi pembelajaran pasca pandemic diantaranya adalah penerapan konsep merdeka belajar, blended learning, pembelajaran proyek, dan juga pembelajaran STEAM. Berbagai inovasi pembelajaran tersebut dijelaskan secara rinci dalam buku ini, mulai dari konsep hingga langkah-langkah penerapannya dalam pembelajaran di kelas.


Penulis

Suradi - Suradi, S.Pd.SD. mengabdikan diri sebagai guru (PNS) di SD Negeri Klepu dan kemudian pindah ke SD Negeri Banjarsari Kepanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo hingga saat ini. Buku ini adalah karya kedua setelah buku pertama berjudul “Strategi Pengelolaan kelas untuk Pembelajaran Lebih Efektif dan Berkualitas” tahun 2020.

Daftar Isi

Sampul
Prakata
Daftar Isi
Bab 1: Merdeka Belajar
     A. Definisi Merdeka Belajar
     B. Tujuan Merdeka Belajar
     C. Kurikulum Merdeka Belajar
     D. Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar
Bab II: Pembelajaran Proyek (Project Based Learning)
     A. Definisi Project Based Learning
     B. Karakteristik Project Based Learning
     C. Keuntungan ‘Problem Based Learning’
     D. Langkah – Langkah ‘Project Based Learning’
     E. Sistem Penilaian dalam ‘Project Based Learning’
     F. Kelemahan ‘Problem Based Learning’ dan Solusinya
     G. Pembelajaran Proyek pada Kurikulum Merdeka
Bab III: Blended Learning
     A. Definisi Blended Learning
     B. Karakteristik Blended Learning
     C. Model-model Pembelajaran ‘Blended Learning’
     D. Merancang Model Pembelajaran ‘Blended Learning’
     E. Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Menerapkan Blended Learning
Bab IV: Pembelajaran STEAM
     A. Definisi Pembelajaran STEAM
     B. Tujuan Pembelajaran STEAM
     C. Prinsip-prinsip Pembelajaran STEAM
     D. Penerapan Pembelajaran STEAM
     E. Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Menerapkan Pembelajaran STEAM
Daftar Pustaka
Biografi Penulis