Tampilkan di aplikasi

Buku Familia hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Stop! Kolesterol Tinggi

1 Pembaca
Rp 70.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 210.000 13%
Rp 60.667 /orang
Rp 182.000

5 Pembaca
Rp 350.000 20%
Rp 56.000 /orang
Rp 280.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Mengukur kolesterol secara mandiri, perubahan pola makan seperti mengurangi makan gorengan, atau Junk Food, perubahan diet, Yoga, dan beberapa terapi seperti Koenzim Q10 dan teh hijau adalah sebagian dari hal-hal yang dapat diupayakan untuk mengontrol jumlah kolesterol dalam tubuh.

Untuk lebih mengetahui dan memahami angka-angka kolesterol, serta menjadikan keluarga kita terhindar dari hiperkolesterolemia (jumlah kolesterol yang terlalu banyak), buku inilah pilihannya. Dilengkapi dengan:
- Menu aman kolesterol
- Beberapa gerakan yoga untuk kolesterol
- Aneka obat penurun kolesterol dan efek sampingnya
- Tips ringan agar tidak lupa minum obat
- Kiat menghemat biaya obat

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Ulfah Nurrahmani

Penerbit: Familia
ISBN: 9786029434057
Terbit: Desember 2015 , 158 Halaman










Ikhtisar

Mengukur kolesterol secara mandiri, perubahan pola makan seperti mengurangi makan gorengan, atau Junk Food, perubahan diet, Yoga, dan beberapa terapi seperti Koenzim Q10 dan teh hijau adalah sebagian dari hal-hal yang dapat diupayakan untuk mengontrol jumlah kolesterol dalam tubuh.

Untuk lebih mengetahui dan memahami angka-angka kolesterol, serta menjadikan keluarga kita terhindar dari hiperkolesterolemia (jumlah kolesterol yang terlalu banyak), buku inilah pilihannya. Dilengkapi dengan:
- Menu aman kolesterol
- Beberapa gerakan yoga untuk kolesterol
- Aneka obat penurun kolesterol dan efek sampingnya
- Tips ringan agar tidak lupa minum obat
- Kiat menghemat biaya obat

Pendahuluan / Prolog

Pengantar Penulis
Sehatlah untuk orang-orang yang Anda cintai… Kesehatan juga sebuah bentuk keyakinan. Tidak bisa kita pungkiri bahwa hanya dengannya kita bisa membahagiakan orangorang yang kita sayangi bahkan ketika kita tidak punya apa-apa untuk diberikan. Ketika kita sakitpun, seolah-olah seluruh keluarga yang kita sayangi ikut menderita sakit, bahkan tidak hanya sakit secara mental tetapi juga secara financial, tenaga dan juga pikiran.

Bukankah itu bukan hal yang menyenangkan? Pada awalnya, kolesterol adalah subtansi penting yang turut berperan dalam keberadaan kita sebagai manusia. Tubuh mutlak butuh kolesterol, itu artinya jika tidak ada kolsterol dalam tubuh, manusia juga tidak pernah ada.

Namun, kolesterol ternyata bisa menjadi peluru yang mematikan kita jika tidak pernah kita perhatikan keberadaannya, jumlahnya dan efeknya pada tubuh kita. Terlebih koleterol yang jumlahnya sangat tinggi akan mensponsori terbentuknya plak atau karat di pembuluh darah kita yang suatu ketika menyebabkan serangan jantung. Sudah menjadi berita kuno bahwa penyakit jantung koroner masih eksis menempati urutan pertama pembunuh di Indonesia.

Oleh karena itu, penulis merasa wajib untuk menyampaikan bahwa hal ini adalah suatu hal yang penting untuk kita sadari sejak dini. Tentang apakah itu? Yaitu tentang kolesterol, suatu subtansi yang sebetulnya memang sangat kita butuhkan, dan namun akan merugikan jika berlebih jumlhanya. Kabar gembiranya, kita hanya perlu mengetahui cara merawatnya dengan baik agar dia tetap berada di koridor fitrahnya menjamin keberlangsungan hidup manusia.

Di dalam buku ini, penulis membaginya menjadi 11 Bab. Dimulai dari bagaimana cara kita memahami sebenarnya apa sih kolesterol itu. Ada apa dengan kolesterol? Kapan hiperkolesterolemia bisa menjelma menjadi penyakit jantung? Lalu, apa saja hal-hal yang dilakukan untuk menurunkan jumlah kolesterol yang sudah terlanjur meninggi. Penulis juga melengkapi buku ini dengan menu diet sehat dan obat-obatan yang dapat digunakan dalam merawat si kolesterol.

Penulis berharap, dengan begini kita bisa menyadari lebih dini tentang dampak memanjakan kolesterol dalam tubuh sehingga kita tergerak untuk merawatnya dengan lebih baik dan sungguhsungguh.

Jangan sampai serangan jantung yang mematikan terlajur menghampiri lalu membiarkan kita menyakit dan menyakiti orangorang tersayang kita sebelum kita menyadari bahwa solusi briliyannya adalah hanya dengan merawat kolesterol kita. Maka dari itu, mari kita menjadi sehat bersama-sama demi orang-orang yang kita cintai.

Salam sehat!

Penulis Bandung,
Februari 2014

Penulis

Ulfah Nurrahmani - Ulfah Nurrahmani, S.Kep.,Ns. lahir di Bantul, 8 Oktober 1986. Ia menamatkan program studi ilmu keperawatannya di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Kesehariannya dijalani secara menyenangkan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung sebagai staf perawat. Ia menggemari kepenulisan sejak duduk di bangku SMA. Karena kegemarannya itu, ia kerap kali menjuarai beberapa sayembara dan lomba kepenulisan essay ataupun karya ilmiah. Misalnya JUARA2 “Studi Deskriptif tentang Interaksi Sosial Waria di Kota Yogyakarta” ketika ia masih duduk di kelas 2 SMA dan ketika kuliah ia juga sempat menjuarai kompetisi karya tulis mahasiswa (KKTM) yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Waktu itu karya tulisnya yang berjudul, “Penerapan Homecare sebagai Upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan bagi Pasien dengan Penyakit Terminal (Optimalisasi Keluarga dalam Pelaksanaan Homecare Berbasis Keunggulan Lokal Budaya Jawa)” memperoleh juara kedua.

Semasa kuliah, Ulfah aktif dalam kegiatan jurnalistik dengan mengikuti klub kepenulisan Forum Lingkar Pena Yogyakarta dan Creative Writing Center sebagai trainer kepenulisan. Ulfah juga pernah menjadi staf pengajar dan koordinator utama pembimbing KIR (Karya Ilmiah Remaja) dan penelitian di SMA N 1 Yogyakarta.

Daftar Isi

Cover
Pengantar Penulis
Daftar Isi
Memahami Kolesterol dengan Kepala Dingin
     Kolesterol Bukanlah Penyakit
     Apakah Tubuh Memproduksi Kolesterol?
     Hiperkolesterolemia, Penyakit Jantung, dan Stroke
     Jenis Kolesterol
     Dinamika Kolesterol dalam Tubuh
     Hal-Hal yang Memengaruhi Jumlah Kolesterol
     Fakta Hiperkolesterolemia, Stroke, dan Penyakit Jantung
Ketika Kolesterol Menjadi Pintu Penyakit Jantung
     Dasar Penyakit Jantung
     Obat-Obatan untuk Jantung
Memahami Angka-Angka Kolesterol
     Kapan dan Mengapa Perlu ke Laboratorium?
     Memahami Hasil Pemeriksaan Laboratorium
     Mencoba Mengukur Kolesterol Secara Mandiri
Merawat Kolesterol Melalui Makanan
     Perubahan Diet Sebagai Langkah Terdepan
     Gorengan: Kecil Gurih yang Merugikan
     Sate dan Gulai
     Fast Food dan Budaya Indonesia
Makanan Sehat Kolesterol Normal
     Kebenaran Tentang Lemak
     Makanan Sehari-hari dan Kolesterol
Merawat Kolesterol dengan Olahraga
     Apa Hubungan Olahraga dengan Kolesterol
     Olahraga Seperti Apa?
     Yoga untuk Kolesterol dan Jantung Sehat
Ketika Obat Menjadi Keharusan
     Membijaki Obat
     Obat Kolesterol
     Cara Mengemat Biaya Obat
Pengobatan Alternatif dan Komplementer Penurun Kolesterol
     Menyamakan Persepsi
     Beberapa Terapi
Menu Aman untuk Kolesterol
     Jus Kapri Apel
     Jus Kacang Hijau
     Salad Kacang Polong
     Sup Kacang Merah
     Nasi Goreng Buah-Buahan
     Sayur Bayam Terung
     Cah Brokoli
     Sayur Bayam Labu
     Tim Ikan
     Soto Ikan Brokoli
     Bihun Ikan Kuah Kedelai
     Gurami Saus Istimewa
Daftar Istilah
Daftar Pustaka
Profil Penulis